Sukses


    Dukungan Unik Fans Korea Selatan untuk Son Heung-min di Piala Dunia 2022: Rela Pakai Topeng ala Zorro

    Bola.com, Jakarta - Ada yang menarik dari penampilan Son Heung-min saat Timnas Korea Selatan melawan Uruguay pada laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

    Dalam pertandingan di Education City Stadium, Al Rayyan, Son harus menggunakan topeng khusus yang melindungi wajahnya. Meski memakai pelindung wajah, winger Tottenham Hotspur itu tampil penuh selama 90 menit.

    Sayangnya, Timnas Korea Selatan gagal meraih kemenangan. Laga itu harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

    Penampilan unik Son Heung-min pun menjadi inspirasi bagi pendukung Korea Selatan yang hadir langsung di Education City Stadium, Al Rayyan. Mereka banyak yang mengenakan topeng khusus layaknya Son.

    2 dari 5 halaman

    Cedera

    Son Heung-min terpaksa menggunakan topeng pelindung wajah. Dia mengalami cedera saat membela Tottenham Hptspur menghadapi Marseille pada pertandingan Liga Champions, awal November 2022.

    Eks pemain Bayer Leverkusen dan Hamburg SV itu menderita patah pada rongga mata, karena bertabrakan dengan pemain belakang Marseille, Chancel Mbemba.

    Son harus mengalami operasi akibat cedera itu. Sempat ada kekhawatiran sang pemain harus absen di Piala Dunia 2022. Meski kemudian, Sonny dipastikan bisa tampil di Qatar.

    "Kami dapat memastikan Son Heung-Min akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," demikian pernyataan dari Tottenham tak lama setelah kejadian.

    3 dari 5 halaman

    Masih Terbuka

    Hasil imbang yang diraih Timnas Korea Selatan saat melawan Timnas Uruguay ini membuat peluang keduanya untuk lolos ke-16 besar masih sangat terbuka.

    Timnas Korea Selatan masih menyisakan dua laga sisa di Grup H. Mereka akan menjajal kekuatan Ghana pada Senin (28/11/2022).

    Pada laga terakhir Grup H, Taeguk Warriors harus menghadapi Timnas Portugal. Laga itu akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

    4 dari 5 halaman

    Posisi Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer