Sukses


    Starting XI Pemain Top yang Terbuang dari Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022: De Gea dan Ramos Saja Dicueki

    Bola.com, Jakarta - Sebelum bertolak ke Qatar, fans Timnas Spanyol sempat ngeri-ngeri sedap. Soalnya, Luis Enrique, sang pelatih, lebih memilih pemain muda ketimbang penggawa tua sarat pengalaman.

    Ternyata, keraguan fans tak terbukti. La Furia Roja tampil memesona dalam laga perdananya di Grup E Piala Dunia 2022.

    Bentrok kontra Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022), Spanyol menang telak 7-0.

    Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, Alvaro Morata, dan brace dari Ferran Torres menjadikan Spanyol tampil digdaya. Jika bisa tampil konsisten, bukan tak mungkin Tim Matador kembali juara seperti di edisi 2010.

    Sekarang kita lihat, starting XI bintang Timnas Spanyol yang kali ini tak mendapat tempat di line up Enrique.

     

    2 dari 5 halaman

    Kiper

    Kiper: David De Gea

    De Gea memang tak seperti dulu lagi, tetapi masih menjadi kiper kelas dunia karena telah terbukti secara reguler tempil bersama Manchester United selama beberapa musim terakhir.

    Meski memiliki awal yang solid di bawah Erik ten Hag, tapi Enrique masih lebih memilih Unai Simon, Robert Sanchez, dan David Raya sebagai tiga penjaga gawang untuk Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Belakang

    Bek Kanan: Pedro Porro

    Bek Sporting Lisbon ini tampil impresif melawan Tottenham di Liga Champions bulan lalu, tetapi diabaikan oleh Spanyol untuk turnamen terbesar empat tahunan.

    Bek Tengah: Sergio Ramos

    "Piala Dunia? Tentu saja. Itu adalah salah satu mimpi besar yang harus saya wujudkan," kata Ramos di media sosial.

    “Itu akan menjadi yang kelima, tapi sayangnya saya harus menontonnya di rumah.”

    Ya! Bek Paris Saint-Germain harus menerima nasib karena tim pelatih punya alasan kuat mengapa Ramos tak dipanggil.

    Bek Tengah: Inigo Martinez

    Dia adalah sosok bek kaya pengalaman. Bek Athletic Bilbao berusia 30 tahun ini sudah mengantongi 13 caps internasional, namun belum pernah unjuk gigi di turnamen besar.

    Bek Kiri: Alex Grimaldo

    Grimaldo tampil luar biasa untuk Benfica, terutama selama Liga Champions. Hanya saja, dia tidak pernah bermain untuk Spanyol. Pemain berusia 31 tahun ini harus lebih panjang sabar guna mendapat satu tempat di Timnas Soanyol.

    4 dari 5 halaman

    Tengah

    Gelandang Bertahan: Martin Zubimendi

    Orang-orang menyebutnya sebagai pewaris tahta Sergio Busquets. Gelandang Real Sociedad itu telah menampilkan serangkaian penampilan berkelas musim ini dan akan mendapatkan kesempatannya suatu hari nanti karena dia terlalu bagus untuk diabaikan.

    Gelandang Serang: Thiago Alcantara

    Terkait keputusan pelatih, tak sedikit yang menentang. Itu karena Alcantara memang pantas dibawa ke Qatar.

    "Jika ini adalah Piala Dunia yang normal, kami akan mengintegrasikan kebutuhan fisik ke dalam pelatihan, tetapi di pertengahan musim kami tidak akan bekerja pada level fisik seorang pemain," kata Enrique,31 tahu.

    Gelandang Serang: Fabian Ruiz

    Diboyong PSG musim panas ini, Ruiz tadinya berharap bisa tampil di Piala Dunia 2022.

    Meskipun dia belum dipanggil oleh Enrique ke tim nasional sejak Piala Eropa, dan belum memantapkan dirinya di PSG XI, Ruiz tetaplah seorang pemain dengan kualitas substansial dan berharap untuk kembali lebih cepat dari cederanya.

     

    5 dari 5 halaman

    Depan

    Sayap Kanan: Gerard Moreno

    Moreno cedera musim ini. Tapi dia masih punya semangat. Striker Villarreal, yang bermain beberapa kali di Euro 2020, mencetak 13 gol dan membuat enam assist dalam 27 pertandingan di level klub tahun lalu dan merupakan panggilan besar dari Enrique untuk mengecualikannya.

    Sayap Kiri: Iago Aspas

    Aspas telah mencapai dua gol di setiap musim La Liga yang diselesaikannya sejak 2015/2016 untuk Celta Vigo, tetapi itu tidak cukup bagi Enrique untuk memilihnya di skuad Piala Dunia.

    Pemain berusia 35 tahun itu mungkin terlalu tua untuk dipertimbangkan secara serius, tetapi dia masih salah satu striker terbaik di sepak bola Spanyol.

    Striker: Borja Iglesias

    "Saya akan bekerja untuk mempertahankan tim saya di puncak, untuk mencetak gol dan tim untuk menang, dan dari sana kita akan melihat apa yang terjadi," kata Iglesias, pemain Real Betis.

    Sumber: Planetfootball

     

    Video Populer

    Foto Populer