Sukses


    Fakta Menarik Brasil Vs Serbia: Debut Mengesankan Richarlison di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Brasil mengalahkan Serbia pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0 atas Serbia di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

    Richarlison menjadi pahlawan kemenangan Timnas Brasil setelah memborong dua gol dalam pertandingan ini. Brasil harus menunggu seluruh gol ke gawang Serbia pada paruh kedua.

    Setelah bermain tanpa gol di 45 menit pertama, gol Brasil yang ditunggu-tunggu baru datang pada pertengahan paruh kedua.

    Richarlison memawa tim Samba unggul di menit ke-63. Berawal dari tusukan yang dilakukan Neymar di kotak penalti Serbia, kemudian bola disepak Vinicius Jr dan sempat ditelpis kiper Vanja. Bola muntah disambar Richarlison untuk membawa Brasil unggul 1-0.

    Richarlison kembali mencetak gol untuk membawa Brasil unggul 2-0 atas Serbia di menit ke-74. Bomber dari klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol dengan indah melalui tendangan voli setelah menyambut umpan dari Vinicius Junior.

    Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 menjadi sengit. Brasil dan Swiss berbagi posisi urutan teratas klasemen dengan nilai sama yaitu tiga poin.

    Terdapat sejumlah fakta menarik yang mengiringi kemenangan Brasil atas Serbia. Yuk simak daftarnya berikut ini.

    2 dari 7 halaman

    Man of the Match

    Richarlison mencetak dua gol sekaligus membantu Brasil mengalahkan Serbia. Ia juga mencatatkan 25 sentuhan dalam laga ini dengan hasil tiga tembakan, tiga kali mengarah ke gawang, dan hasilnya dua gol dicatat olehnya.

    3 dari 7 halaman

    Samai Pencapaian Ronaldinho

    Richarlison melakoni debutnya di ajang Piala Dunia dengan istimewa. Dua gol yang ia cetak ke gawang Serbia menjadi catatan tersendiri.

    Dua gol itu membuat Richarlison kini menyamai jumlah gol legenda Brasil, Ronaldinho di ajang pesta sepak bola dunia empat tahunan.

    4 dari 7 halaman

    Rajin Cetak Gol

    Richarlison juga menjadi pemain yang rajin mencetak gol untuk Brasil saat ini. Sembilan gol ia torehkan dalam tujuh laga beruntun bersama tim Samba.

    Dua gol masing-masing ia cetak ke gawang Bolivia, Ghana, dan Serbia sementara satu gol ke gawang masing-masing ke gawang Chile, Korea Selatan, dan Tunisia.

    5 dari 7 halaman

    Brasil Tak Terkalahkan

    Kemenangan Brasil atas Serbia kali ini juga membuat rekor tersendiri bagi tim Samba. Mereka tidak pernah merasakan kekalahan sejak kalah dari Argentina di final Copa America 2021.

    13 kemenangan dan tiga kali imbang mewarnai hasil yang dicapai Brasil sejauh ini, atau sejak kalah dari Argentina pada 11 Juni tahun lalu.

    Sumber: Squawka

    6 dari 7 halaman

    Intip Persaingan Grup G Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer