Sukses


    3 Pemain Ekuador yang Bakal Merepotkan Belanda di Piala Dunia 2022 Versi Kapten PSIM

    Bola.com, Jakarta - Kapten PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa memprediksi laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda versus Timnas Ekuador bakal berjalan sengit.

    Pasalnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar (25/11/2022) pukul 23.00 WIB itu penting bagi kedua tim demi merebut posisi puncak fase grup.

    Timnas Ekuador memang sukses menekuk wakil Asia Qatar pada matchday pertama lalu, tetapi menurut Aditya Putra Dewa hal tersebut tak bisa jadi patokan. Apalagi, laga kedua nanti Tim Meli bakal menghadapi salah satu tim kuat Eropa, Belanda.

    "Prediksi saya Ekuador akan kesulitan melawan Belanda karena Belanda pasti ingin memenangkan pertandingan untuk setidaknya bisa mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya. Tapi ini akan menjadi pertandingan yang seru menurut saya," ujar Aditya Putra Dewa kepada Bola.com Jumat (25/11/2022) pagi.

    Kendati demikian, mantan pemain PSS Sleman itu menilai Timnas Ekuador tetap berpeluang menghadirkan kejutan bagi skuad besutan Luis van Gaal tersebut. Menurutnya ada tiga pemain yang diprediksi bisa menyulitkan De Oranje di laga nanti. Siapa saja?

    2 dari 6 halaman

    Enner Valencia

    Yang pertama ada Enner Valencia. Menurut Aditya Putra Dewa Enner Valencia merupakan kapten tim yang mempunyai pengalaman bermain di beberapa klub Eropa. Sekaligus top skor sepanjang masa Timnas Ekuador. Dia telah membukukan 37 gol bersama La Tri dari 75 laga.

    "Enner Valencia adalah sosok penting buat Timnas Ekuador di Piala Dunia Qatar ini. Terbukti dia bisa mencetak dua gol di pertandingan perdana melawan tuan rumah Qatar," katanya.

    3 dari 6 halaman

    Pervis Estupinan

    Kemudian ada Pervis Estupinan. Estupinan diyakini bakal punya peran penting membantu Timnas Ekuador pada laga kedua babak penyisihan Grup A. Pervis sendiri memulai debut untuk tim nasional Ekuador pada 13 Oktober 2019 dalam pertandingan persahabatan melawan Timas Argentina.

    "Pervis Estupinan saya rasa full back kiri yang sangat dominan di pertandingan kemarin melawan Qatar. Tentunya di laga melawan Belanda dia juga bakal kembali bermain solid," ucap Aditya Putra Dewa.

    4 dari 6 halaman

    Moises Caicedo

    Terakhir ada Moises Caicedo. Gelandang muda berusia 21 tahun itu menjadi sorotan setelah tampil apik pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Dia jadi salah satu pemain kunci kemenangan La Tri atas Qatar.

    "Saya lihat pemain ini pergerakannya sangat berbahaya di beberapa kesempatan kemarin dia sangat merepotkan lini tengah dan pertahanan Qatar," pungkasnya. (Ana Dewi)

    5 dari 6 halaman

    Intip Persaingan Ekuador dan Belanda di Grup A Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer