Sukses


Ulasan Luciano Leandro Tentang Kiprah Brasil di Laga Perdana Piala Dunia 2022: Samba Masih Sempurna

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil melakoni laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 dengan hasil memuaskan di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Tim Samba sukses menaklukkan Serbia dua gol tanpa balas.

Penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison menjadi pahlawan pada laga tersebut. Dia memborong dua gol Selecao pada menit ke-62 dan (73').

Kemenangan Timnas Brasil tidak lepas dari kerja sama apik yang dilakukan seluruh pemain. Tim Samba mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya yakni, Raphinha dan Vinicius Junior untuk menciptakan peluang berbahaya.

Tim besutan Tite itu dinilai bermain seperti yang diharapkan semua orang, dengan permainan yang bervariasi. Hal ini dilontarkan legenda hidup PSM Makassar Luciano Leandro.

Luciano Leandro tak ragu untuk memuji penampilan Vinicius Junior dkk. "Para penyerang Brasil sangat cepat dan sangat terampil. Brasil, meskipun tidak fantastis tetapi bermain sangat baik," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Jumat (25/11/2022) pagi.

2 dari 6 halaman

Hasil yang Memuaskan

Secara permainan, Luciano Leandro mengaku cukup puas dengan apa yang ditunjukkan skuad Brasil di lapangan. Begitu pun soal skor akhir, dia menilai hasil tersebut tidak jelek-jelek amat. Meski sebetulnya dia berharap Brasil bisa menang dengan gol yang lebih banyak.

"Saya melihat hasil cukup baik. Brasil dominan di pertandingan hari ini, hampir tidak ada kesempatan untuk tim Serbia," katanya.

"Mereka mendominasi seluruh permainan dengan kecepatan yang intens, dengan garis mereka selalu kompak, transisi cepat, baik ofensif maupun defensif. Menjelajahi koridor samping dengan kecepatan dan dribbling penyerang mereka, melemahkan sektor pertahanan Serbia. Brasil jadi favorit juara Piala Dunia," sambung mantan pemain Persija Jakarta itu.

3 dari 6 halaman

Beda Kualitias

Timnas Brasil memiliki skuad yang sangat mentereng di setiap perhelatan Piala Dunia. Tidak terkecuali di edisi Piala Dunia 2022. Tim Samba membawa sejumlah pemain berpengalaman semacam Neymar, Thiago Silva, dan Casemiro. Juga pemain muda berbakat seperti Vinicius dan Rodrygo Goes dan Antony.

"Brasil memiliki kualitas yang sangat tinggi, penyerang mereka sangat cepat dan terampil, hari ini tidak hanya bergantung pada Neymar, berbagi perhatian dengan Vinicius, Rafinha, dan Richarlison," ucap Luciano Leandro.

4 dari 6 halaman

Kekuatan Timpang

Karena itu, tidak heran jika Timnas Brasil bisa mengamankan poin perdana atas Serbia, yang secara kedalaman skuad masih berada dibawah Tim Samba.

"Saya melihat Serbia dengan permainan yang lebih defensif, mengeksploitasi transisi ofensif cepat mereka dengan mendapatkan kembali penguasaan bola," pungkasnya. (Ana Dewi)

5 dari 6 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Persaingan Grup G Piala Dunia 2022

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer