Sukses


    Fisik Kedodoran Jadi Biang Kerok Serbia Takluk dari Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic membeberkan alasan yang membuat timnya harus takluk dari Brasil pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022. Serbia menyerah dua gol tanpa balas dari Selecao di di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

    Dua gol yang bersarang ke gawang Timnas Serbia diborong oleh Richarlison sekaligus menjadi pahlawan kemenangan Timnas Brasil. Serbia bermain cukup baik di babak pertama dengan mampu memaksa laga imbang.

    Namun Brasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol di paruh kedua. Semua gol diborong Richarlison, sementara Serbia gagal membalas satu gol pun.

    Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 menjadi sengit. Brasil dan Swiss berbagi posisi urutan teratas klasemen dengan nilai sama yaitu tiga poin. Adapun Timnas Serbia dan Kamerun belum memiliki nilai setelah sama-sama kalah di laga pertama.

    2 dari 6 halaman

    Kalah Bugar

    Dragan Stojkovic beralasan permainan mereka menurun di babak kedua karena banyak pemain yang baru pulih dari cedera. Para pemain kunci seperti Dusan Vlahovic, Filip Kostic, dan Aleksandar Mitrovic itu diklaim dalam kondisi yang kurang fit jelang Piala Dunia 2022.

    Padahal Serbia sendiri dikenal sebagai tim dengan kondisi fisik yang cukup kuat. “Salah satu faktor (dari penampilan Serbia) yang cukup mengejutkan bagi saya adalah faktor fisik,” terang Stojkovic dikutip dari Fotmob.

    3 dari 6 halaman

    Brasil Manfaatkan Situasi

    Di babak kedua, Serbia tak hanya kendur dalam lini pertahanan melainkan dalam penyerangan juga. Aleksandar Mitrovic yang tajam di Premier League bahkan tak mencatatkan satupun tembakan ke gawang Brasil.

    “Di babak kedua, kami jatuh secara fisik, dan kami bukan lagi sebuah tim. Tentu saja, Brasil tahu bagaimana memanfaatkan (kondisi fisik menurun) ini karena mereka memiliki pemain yang luar biasa, dan mereka menghukum kami,” ujar Stojkovic.

    4 dari 6 halaman

    Pemain Pilar Kurang Maksimal

    Tak hanya Mitrovic, top skor Juventus musim ini Dusan Vlahovic pun tak menciptakan peluang apapun ke gawang Brasil. Selain dua pemain bintang tersebut, Stojkovic juga beralasan kendurnya lini serang Serbia akibat absennya Filip Kostic yang mengalami masalah otot.

    Masalah cedera memang menghantui Serbia jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Selain Kostic, Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic juga baru saja sembuh dari cedera yang mereka alami beberapa pekan sebelum Piala Dunia.

    “Kami memiliki tiga pemain kunci yang cedera, itu terlalu berat bagi kami. Kami bukan Brasil dengan 200 juta orang, kami adalah negara yang sangat kecil. Mereka cedera sebelum Piala Dunia, jadi sungguh tidak beruntung,” tambah Stojkovic.

    Sumber: Footmob

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 25/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Serbia di Grup G Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer