Sukses


    Luas Qatar Cuma 2 Kali Lipat Bali, Tempat Latihan 24 Tim Piala Dunia 2022 Deket Banget

    Bola.com, Jakarta - Ada yang unik pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Dari 32 negara peserta, 24 tim berlatih dalam radius enam mil (9,5 kilometer).

    Maklum, luas Qatar hanya 11,571 km persegi atau dua kali lipat pulau Bali kira-kira (luas Bali, 5,780 km persegi).

    Jarak ini tentu saja sangat berdekatan. Setiap tim bisa saja mengirimkan mata-matanya ke tempat latihan calon lawan yang akan mereka hadapi.

    Mungkin hanya Timnas Inggris yang letak markasnya agak jauh dari yang lainnya. Mereka tinggal di hotel mewah Souq Al-Wakra dan berlatih di Kompleks Olahraga Al Wakrah.

    Ketika pasukan Gareth Southgate tinggal di pinggiran Kota Doha sebagian besar tim berlatih berdekatan di kota. Bahkan ada beberapa tim yang hanya terpisah beberapa meter saja tempat latihannya.

    Siapa sajakah tim yang letak tempat latihannya sangat berdekatan di Piala Dunia 2022? Sejumlah tim bisa saja berpapasan saat menuju ke tempat latihan.

    2 dari 6 halaman

    Berlatih di Tempat yang Sama

    Sejumlah tim ada yang menggunakan tempat latihan yang sama meski penginapan mereka berbeda. Misalnya saja Qatar, Ghana dan Australia yang berlatih di Akademi Aspire.

    Untungnya saja ketiga negara ini tidak berasal dari grup yang sama. Qatar di Grup A, Australia di Grup D dan Ghana di Grup H.

     

    3 dari 6 halaman

    Segrup Tapi Tempat Latihan Berdekatan

    Hal unik ketika Brasil dan Serbia yang berada di grup yang sama tetapi tempat latihannya sama. Mereka sama-sama berlatih di klub olahraga Al-Arabi menjelang keduanya akan saling berhadapan.

    Brasil berlatih di Stadion Grand Hamad, yang juga dikenal sebagai stadion klub olahraga Al–Arabi. Sementara Serbia berlatih di fasilitas latihan di dekatnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Tempat Latihan Tim yang Berdekatan

    Di tempat lain juara bertahan Peancis juga menggunakan tempat latihan yang sama dengan Wales dan Jepang. Ketiganya menggunakan fasilitas olahraga di Al Sadd namun berbeda sektor.

    Tunisia dan Korea Selatan juga berbagi tempat latihan di Al Egla meski terpisah sektornya. Sementara Uruguay dan Kroasia membagi dua fasilitas olahraga di Al Ersal.

    5 dari 6 halaman

    Bakal Lebih Jauh pada 2026

    Hal unik di mana tempat latihan 24 tim peserta Piala Dunia 2022 mungkin tidak akan kita jumpai tahun 2026. Pasalnya Piala Dunia edisi selanjutnya bakal berlangsung di tiga negara.

    Ketiga negara tuan rumah yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Pada edisi ini, tiap tim mungkin bisa tinggal di tempat yang zona waktunya saling berbeda dan bisa terpisah ratusan kilometer.

    Sumber: Marca

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer