Sukses


    Nasib Ngenes Qatar..Juara Asia yang Persiapannya 10 Tahun Lebih, Cuma Jadi Anak Bawang di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Berakhir sudah perjalanan tuan rumah, Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. Tim berjulukan The Maroons itu dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar.

    Qatar sudah dua kali menelan kekalahan, yakni 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal. Qatar dipastikan tersingkir setelah Belanda dan Ekuador bermain imbang 1-1, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Ini merupakan sebuah ironi yang sangat menyakitkan bagi tuan rumah.

    Qatar yang berstatus juara Asia 2019, tak berkutik sedikitpun. Qatar juga menjadi tim Asia yang paling ampas di Piala Dunia 2022. Wakil Asia yang lain, Jepang, Iran, Arab Saudi, dan Korea Selatan, masih meyakinkan.

    Jepang dan Arab Saudi bahkan mengemas kemenangan bersejarah. Jepang mengalahkan Jerman dan Arab Saudi menumbangkan Argentina.

     

    2 dari 6 halaman

    Modal Minim

    Ironi sekali Qatar. Mereka lebih dari satu dekade mereka memperiapkan diri demi Piala Dunia. Pada edisi 2022, mereka akhirnya tampil di panggung megah sepak bola dunia berstatus tuan rumah. 

    Tapi, Qatar menghadapi tantangan super berat. Bagaimanapun, Qatar adalah satu-satunya tim yang memulai debutnya di turnamen tersebut dan merupakan satu di antara tuan rumah dengan peringkat terendah dalam sejarah kompetisi.

    Mereka juga kurang modal. Tidak ada pemain Qatar yang bermain di luar negeri.

     

    3 dari 6 halaman

    Juara Piala Asia

    Qatar menjadi juara Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Jepang 3-1. Itu merupakan gelar perdana The Maroon. Tim itulah yang menjadi cikal bakal skuad di Piala Dunia 2022.

    Sayangnya, perjalanan Qatar di rumah sendiri justru berakhir lebih cepat.

    4 dari 6 halaman

    Persiapan 10 Tahun Lebih

    Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, awalnya menebar keyakinan timnya bakal melangkah jauh. Tapi, status tuan rumah ternyata tak membantu banyak.

    Padahal, persiapan mereka 10 tahun lebih.

    Sanchez bekerja di sepak bola Qatar sejak 2013. Selama lebih satu dekade itu, ia mempersiapkan cikal bakal tim senior untuk Piala Asia dan Piala Dunia.

    Selama empat tahun, ia menangani Qatar U-19, kemudian Qatar U-23 pada 2017-2020. Felix Sanchez bekerja di tim nasional senior mulai 2017.

    5 dari 6 halaman

    Posisi Qatar

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer