Sukses


    Prancis Tak Mustahil Sabet Juara Lagi di Piala Dunia 2022, Kuncinya Ada di Raphael Varane

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Prancis, Matteo Guendouzi, menyebut satu nama rekan setimnya yang bisa menjadi kunci Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2022. Menurutnya, pemain ini akan berperan sangat krusial bagi Prancis. 

    Sosok pemain yang dimaksud adalah Raphael Varane. Bek senior Manchester United itu disebut sangat dibutuhkan oleh Prancis yang kehilangan banyak pemain bintangnya. 

    Prancis merupakan juara bertahan Piala Dunia, setelah menjadi kampiun pada edisi 2018 di Rusia. Alhasil, Prancis digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022. 

    Namun, Les Bleus tidak bisa menurunkan performa terbaiknya. Sebelum turnamen bergulir, mereka sudah kehilangan pemain kunci seperti Karim Benzema, Paul Pogba, hingga N'Golo Kante. 

    Prancis membuktikan masih perkasa meski kehilangan beberapa pilarnya. Buktinya, Prancis berhasil menang besar pada laga pembuka Grup D, yaitu menumbangkan Australia 4-1. 

    Lalu, mengapa Raphael Varane dianggap akan memegang peran penting dalam misi Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2022

     

    2 dari 5 halaman

    Kepercayaan Diri Varane Mengispirasi

    "Saya rasa kita tidak perlu membicarakan kualitasnya sebagai seorang pemain," ujar Guendouzi kepada L'Equipe, Jumat (25/11/2022). 

    Guendouzi mengatakan skuad Prancis di Piala Dunia 2022 dipenuhi banyak pemain muda. Jadi, dia mengklaim sosok sarat pengalaman seperti Varane sangat dibutuhkan timnya. 

    "Varane memiliki kualitas yang sangat tinggi sebagai seorang bek. Ia menginspirasi kami dengan kepercayaan dirinya di atas lapangan," sambung Guendouzi.

    "Dia akan banyak membantu kami dengan pengalaman yang ia miliki. Ia sering berbicara dengan para pemain muda dan membantu kami." 

     

    3 dari 5 halaman

    Perkuat Lini Pertahanan

    Varane absen di pertandingan pertama Prancis, karena belum fit benar setelah pulih dari cedera. Namun, ia dikabarkan siap kembali bermain untuk menghadapi laga kedua Grup D kontra Denmark, Sabtu (26/11/2022) malam. 

    Guendouzi optimistis jika Varane kembali bermain, maka kans Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia semakin terbuka lebar.

    "Di pertandingan pertama Ibou Konate dan Dayot Upamecano bermain dengan baik di lini pertahanan kami. Namun saya yakin pertahanan kami akan semakin kukuh jika Raphael kembali, karena ia akan sangat penting bagi kami di turnamen ini," pungkasnya.

    Sumber: L'Equipe 

     

    4 dari 5 halaman

    Intip Posisi Prancis

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer