Sukses


    Begini Dalih Pelatih Timnas Qatar Usai Tersingkir dari Pentas Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Qatar resmi telah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Modal juara Piala Asia 2019 dan tuan rumah, ternyata tak cukup bagi Qatar untuk bicara banyak di turnamen akbar sepakbola sejagat ini.

    Kepastian The Maroons duduk manis menyaksikan lanjutan Piala Dunia 2022, setelah mereka dua kali menelan kekalahan dari Ekuador 0-2 dan Senegal 1-3. Hasil imbang Belanda dengan Ekuador 1-1, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB makin menutup asa anak asuh Felix Sanchez.

    Qatar belum mengoleksi satu pun nilai di Piala Dunia 2022. Dua kekalahan beruntun membuat mereka terpaku di posisi juru kunci Grup A

    Kini Belanda dan Ekuador sama-sama mengemas poin empat dari hasil sekali menang dan seri. Jika pun di laga terakhir, Qatar menundukkan Belanda, tiga poin tak cukup sebagai modal ke fase lanjutan.

    2 dari 5 halaman

    Alasan Felix Sanchez

    Kendati begitu, pelatih Qatar Felix Sanchez mengatakan timnya tidak boleh dicap sebagai "kegagalan dan kekecewaan".

    "Saya pikir kami menampilkan permainan yang bagus. Ketika Anda datang ke sini, Anda perlu tahu dari mana Anda berasal (sebagai negara). Jika ini adalah kegagalan dan kekecewaan, itu tergantung ekspektasi," kata Sanchez kepada wartawan usai laga kontra Senegal.

    3 dari 5 halaman

    Partai Hiburan

    Pertandingan terakhir melawan tim favorit grup Belanda tampaknya bakal jadi penghibur bagi Qatar.

    "Tujuan kami adalah untuk menjadi tim kompetitif. Kami telah bekerja selama berbulan-bulan untuk dapat memberikan performa yang baik. Tapi terkadang pertandingan tidak berjalan seperti yang Anda harapkan. Itu juga tergantung pada performa lawan. Kami tidak bermain di level teratas kami. Kami kompetitif tetapi tidak berkembang," imbuhnya.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan Grup A Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer