Sukses


    Piala Dunia 2022: Jerman dalam Bahaya Jelang Melawan Spanyol, Menang atau Pulang!

    Bola.com, Jakarta - Jerman akan melakoni laga kedua fase grup E Piala Dunia 2022. Setelah kalah dari Jepang 1-2 pada laga perdana, Der Panzer akan berhadapan dengan Spanyol, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

    Menghadapi Spanyol, bagaimana kans pasukan Hansi Flick?  

    Spanyol adalah pemuncak Grup E. El Matador menang meyakinkan atas Kostarika di pertandingan pertamanya. Skornya sangat mencolok, 7-0.

    Ini menjadi gambaran betapa mengerikannya Spanyol di Piala Dunia 2022. Jadi bagi Jerman, melawan Spanyol adalah laga hidup mati. 

    “Harus menang kalau tidak mau pulang. Kalau imbang saja tidak cukup aman. Jepang ada peluang juga menang atas Kosta Rika. Makanya harus menang melawan Spanyol, supaya pertandingan terakhir jadi penentu,” kata pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, kepada Bola.com, Sabtu (26/11/2022).

    2 dari 5 halaman

    Apa pun Bisa Terjadi

    Jerman harus cepat move on dari kekalahan melawan Jepang. Menurut Yakob, hasil apapun dalam sepak bola berpeluang terjadi. Seperti Jerman yang sejak awal diunggulkan atas Jepang, tapi akhirnya kalah.

    Termasuk saat menghadapi Spanyol nanti. Yang pasti, Jerman tidak boleh mengulangi kesalahan-kesalahan di pertandingan pertama. 

    “Saya yakin kalau mau kerja keras dan fokus, siapa pun lawan bisa dikalahkan. Bola bundar, semuanya bisa terjadi. Sebelumnya kalah dari Jepang, tapi Jerman pasti bisa menang atas Spanyol nanti. Tidak penting mau berapa skornya, yang penting harus menang dulu,” lanjut gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF ini.  

    3 dari 5 halaman

    Alarm Bahaya

    Kerja keras dan fokus adalah dua hal yang wajib dilakukan Jerman menghadapi Spanyol.

    Banjir gol yang dicetak skuad besutan Luis Enrique ke gawang Kosta Rika, adalah alarm bahaya untuk pertahanan Jerman. Yakob menganalisis, Spanyol adalah tim yang konsisten menekan sejak awal sampai akhir pertandingan.  

    Tengok saja sebaran tujuh gol Spanyol saat melawan Kosta Rika. Bahkan hingga menit 90+4, Spanyol masih bernafsu mencetak gol.

    “Dari tujuh gol itu dicetak enam pemain. Artinya banyak pemain Spanyol yang bisa bikin gol. Ini harus diwaspadai,” ulas Yakob lagi.

    4 dari 5 halaman

    Jepang Mengejutkan

    Selain Jerman, Yakob pun berharap Jepang yang akan berlaga sehari sebelumnya bisa terjegal kala menghadapi Kosta Rika. Dengan begitu, Jerman bisa bermain tanpa tekanan berlebih melawan Spanyol.  

    “Pasti Jepang banyak yang unggulkan. Tapi Kosta Rika harus serius. Habis kalah banyak gol, harusnya punya semangat supaya tidak kalah lagi. Apalagi kalau bisa menang, pasti seru lagi persaingan di grup,” tutup Yakob. 

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer