Sukses


    Jerman Vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Der Panzer Harus Berubah, Lebih Gacor atau Angkat Koper

    Bola.com, Doha - Mantan kapten Timnas Jerman, Philipp Lahm, mengirim pesan kepada pemain Der Panzer menjelang duel Jerman Vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022). Dia mengatakan Jerman harus melakukan perubahan jika tidak ingin tersingkir dini dari Piala Dunia 2022. 

    Timnas Jerman terjebak dalam situasi sulit setelah kalah 1-2 pada pembuka Grup E kontra Jepang. Tim besutan Hans Fluck mendominasi sepanjang laga, dan sempat unggul terlebih dulu. 

    Namun, Tim Samurai Biru berhasil bangkit dan membuat Jerman merana. Jepang melesakkan dua gol pada injury time melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano. 

    Jepang berhasil mendulang tiga poin, sama dengan pemuncak klasemen Grup E, Spanyol. Jerman terlempar ke posisi ketiga dan terancam terdepak dini dari Piala Dunia 2022 jika kalah kontra Spanyol pada laga selanjutnya. 

    Laga kontra Spanyol akan menjadi ujian berat dan penentuan bagi Timnas Jerman. Apalagi, Spanyol sedang sangat percaya diri karena pada laga pertama menghancurkan Kosta Rika 7-0. 

     

    2 dari 6 halaman

    Jerman Sangat Tertekan

    Philipp Lahm, yang memimpin Jerman merengkuh gelar juara di Piala Dunia 2014, mendorong para pemain Der Banzer berbenah dan tampil lebih gereget pada pertandingan melawan Spanyol. 

    "Beberapa hal harus berubah. Tapi, kami tidak boleh lupa bahwa kami punya kualitas untuk mencetak gol, lagi dan lagi. Sekarang kita dalam posisi sangat tertekan," kata Lahm, seperti dikutip dari Sportkeeda, Sabtu (26/11/2022). 

    "Kami harus menang melawan Spanyol yang sangat berkualitas. Mereka tim muda yang memainkan sepak bola yang ahli dalam menguasai bola." 

     

    3 dari 6 halaman

    Harus Lebih Mematikan

    Lahm meminta skuad Jerman bermain lebih mematikan di lini depan. Jika itu dilakukan, mereka punya kans memetik kemenangan atas Spanyol. 

    "Ini akan menjadi laga yang sangat berbeda dibanding saat melawan Jepang. Jepang bermain sangat defensif, terutama di babak pertama," tutur Lahm. 

    "Sangat penting menciptakan stabilitas dalam tim dan mendapatkan keseimbangan antara menyerang dan bertahan dengan benar." 

    "Kami harus lebih mematikan dan solid di depan gawang lawan," sambung dia. 

     

    4 dari 6 halaman

    Tidak Efektif

    Jerman mencatatkan tendangan mengarah ke gawang pada laga melawan Jepang. Namun, hasilnya jauh di bawah harapan. 

    Mereka harus membenahi kelemahan ini jika ingin mengalahkan Spanyol yang sangat efektif dan mematikan saat menyerang di laga kontra kosta Rika. 

    Sumber: Sportkeeda 

     

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Tim Jerman

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer