Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Tunisia, Australia Tempel Prancis

    Bola.com, Al Wakrah - Australia meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (26/11/2022) sore WIB.

    Gol semata wayang yang diciptakan Mitchell Duke di babak pertama sudah cukup untuk membawa Australia meraih poin penuh dari pertandingan ini.

    Berkat hasil ini, Australia untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup B Piala Dunia 2022 dengan poin 3 dan membuka peluang lolos ke 16 besar. Australia menempel Prancis yang duduk di puncak.

    Sementara itu, Tunisia terpuruk di peringkat terbawah dengan poin 1.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Babak Pertama: 1 Gol

    Laga berlangsung ketat sejak awal. Tunisia dan Australia sama-sama tampil agresif ketika membangun serangan dan cukup disiplin saat bertahan.

    Australia sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol yang dicetak Duke. Berawal dari crossing Craig Goodwin yang membentur pemain lawan, Duke menyambut dengan sundulan membelakangi gawang. Aymen Dahmen pun gagal mengantisipasinya.

    Tunisia berupaya meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol penyeimbang. Namun, peluang yang didapat Mohamed Drager dan Youssef Msakni masih gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

     

    3 dari 5 halaman

    Babak Kedua: Alot

    Kembali dari kamar ganti, permainan masih berjalan cukup seimbang. Tunisia dan Australia bertukar serangan, tetapi belum ada tambahan gol yang tercipta.

    Menit ke-71, Mathew Leckie hampir saja menggandakan keunggulan Australia. Sayang, ia hanya telat sepersekian detik menyambut crossing dari sisi kiri.

    Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Australia menjadi hasil akhir pertandingan ini.

     

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Tunisia: Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Ali Abdi, Aïssa Laïdouni, Ellyes Skhiri, Mohamed Drager; Youssef Msakni, Issam Jebali, Naim Sliti.

    Australia: Mathew Ryan; Fran Karacic, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree; Craig Goodwin, Mitchell Duke, Mathew Leckie.

     

    Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga)

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer