Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Australia Jaga Peluang Lolos, Usai Kalahkan Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Australia menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang tipis 0-1 atas Timnas Tunisia pada Sabtu, (26/11/2022) di Stadion Al Janoub.

    Gol tunggal kemenangan Australia diciptakan melalui Mitchell Duke pada menit ke-23. Duke berhasil memanfaatkan umpan silang Craig Goodwin dan berhasil dikonversikan menjadi gol.

    Sempat terjadi insiden akibat gol ini. Gol yang tercipta lewat proses yang cukup kontroversial. Pasalnya pemain Tunisia sempat tersandung wasit Daniesl Siebert saat ingin menghalau build-up yang dilakukan pemain Australia sebelum terjadinya gol. Namun sang wasit tetap mengesahkan gol tersebut, meski para pemain Tunisia melakukan protes.

    Di babak kedua hingga akhir laga, Tunisia lebih mendominasi permainan dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Berkali-kali gawang Australia mendapat ancaman. Namun kiper veteran milik Australia, Matt Ryan, masih tampil prima di bawah mistar gawang.

    Kemenangan ini membuat Timnas Australia untuk sementara berada di peringkat ke-2 klasemen Grup D Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin, berada satu peringkat di bawah Prancis yang lebih unggul selisih gol. Sementara Timnas Tunisia berada di dasar klasemen dengan torehan satu poin, dari hasil imbang saat melawan Denmark pada pertandingan sebelumnya.

    Video Populer

    Foto Populer