Sukses


Piala Dunia 2022: Makna Selebrasi Pemain Australia, Jari Berbentuk Huruf J Saat Bungkam Tunisia

Bola.com, Al Wakrah - Mitchell Duke menjadi bintang sekaligus pahlawan saat Australia mengalahkan Tunisia 1-0 pada lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Sabtu (26/11/2022).

Gol semata wayang ini sarat makna bagi Australia dan Mitchell Duke. Inilah gol kemenangan pertama The Socceroos setelah mengalahkan Serbia di Piala Dunia 2010.

Mitchell Duke langsung merayakan gol kemenangan tersebut dengan membentuk huruf “J” dengan jari-jarinya usai bola dari sundulan kepalanya merobek jala Tunisia menit ke-23.

2 dari 4 halaman

Makna Selebrasi

Selebrasi jari berbentuk huruf 'J' tersebut sebagai penghormatan dan rasa kasih sayang kepada putranya Jaxson, yang berada di tribun penonton.

“Saya sebenarnya mengirim pesan kepada beberapa keluarga saya dan mengatakan bahwa saya akan mencetak gol hari ini. Saya juga memberi tahu putra saya bahwa saya akan berbagi momen ini dengannya saat perayaan gol itu,” kata Duke.

Dari tayangan langsung di layar kaca, istri dan anak Duke membalas isyarat serupa dari tribune.

"Saya sempat melihat mereka. Tampaknya dia melakukan hal serupa kepada saya dari tribun stadion. Ini momen sangat istimewa yang akan saya hargai selama sisa hidup saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Peluang Lolos

Australia belum pernah menang di Piala Dunia sejak mengalahkan Serbia pada 2010 dan itu berarti Socceroos masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Meski mereka kalah dari juara bertahan Prancis 4-1 di laga pembuka lalu.

Di laga terakhir penyisihan Grup D, Rabu (30/11/2022), nanti, Tunisia akan melawan Prancis dan Australia akan bertemu Denmark. 

Sumber: Associated Press

4 dari 4 halaman

Posisi Australia

Video Populer

Foto Populer