Sukses


Fakta Menarik usai Argentina Jungkalkan Meksiko di Piala Dunia 2022: Messi Samai Rekor Maradona

Bola.com, Jakarta - Argentina akhirnya mampu meraih kemenangan penting atas Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. Albiceleste (julukan Argentina) menghajar Meksiko 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat Timnas Argentina menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Posisi mereka untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai tiga atau menyamai perolehan poin Arab Saudi.

Nama Lionel Messi kembali menjadi sorotan sebab menjadi salah satu pahlawan kemenangan Argentina atas Meksiko dalam laga tadi. Lionel Messi dan Enzo Fernandez menjadi pahlawan kemenangan Argentina setelah gol yang dicetak ke gawang Meksiko.

Messi kembali membuat rekor di ajang Piala Dunia setelah aksi memukau yang ia tampilkan melawan Meksiko. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik usai pertandingan antara Timnas Argentina kontra Meksiko.

2 dari 8 halaman

Kemenangan Perdana Argentina di Piala Dunia 2022

Kemenangan Argentina atas Meksiko dini hari tadi menjadi kemenangan pertama yang diraih Albiceleste pada pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya Argentina dipermalukan Arab Saudi pada matchday pertama dengan skor 1-2. Argentina berpeluang menambah daftar kemenangannya saat berjumpa Polandia di partai terakhir Grup C.

3 dari 8 halaman

Gol Kedua Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi sudah mengoleksi dua gol di Piala Dunia 2022. Gol pertamanya ia cetak ke gawang Arab Saudi pada matcday pertama.

Messi emncetak gol melalui titik putih saat itu. Sayangnya dalam laga itu Argentina harus menyerah 1-2 dari Arab Saudi.

Gol kedua datang dari Messi saat Argentina menggasak Meksiko dini hari tadi. Golnya dicetak dengan indah, yakni melalui tendangan jarak jauh menyusur tanah tanpa bisa dihalau kiper Guliermo Ochoa.

4 dari 8 halaman

Rekor Baru Messi

Menurut data Squawka, Lionel Messi tercatat menjadi pemegang rekor sebagai pemain termuda dan tertua yang mencetak gol maupun assist dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia.

Saat edisi 2006 di Jerman, ia menorehkan rekor itu dengan usia 18 tahun 357 hari. Sementara di Qatar kali ini, rekor sebagai pemain tertua dalam mencetak gol dan assist adalah usianya menginjak 35 tahun 155 hari.

Messi juga mencatatkan 12 gol dalam enam pertandingan terakhir yang dijalaninya bersama Argentina, termasuk dua laga di Piala Dunia kali ini.

5 dari 8 halaman

Sejajar dengan Diego Maradona

Satu golnya ke gawang Meksiko, membuat Lionel Messi menyamai jumlah gol legenda Argentina yaitu Diego Maradona yang mengoleksi delapan gol di ajang Piala Dunia.

Tentu jumlah gol masih bisa ditambah Messi mengingat perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 masih ada dan berpotensi melaju jauh.

6 dari 8 halaman

Raja Assist di Piala Dunia 2022

Pada hari Kamis lalu, Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda, setelah menjebol gawang Ghana.

Pada hari ini Minggu (27/11/2022), giliran Lionel Messi menjadi orang pertama dalam sejarah yang memberikan assist dalam lima turnamen Piala Dunia yang berbeda usai mengirimkan umpan untuk gol Enzo Fernandez.

Sumber: Squawka

7 dari 8 halaman

Intip Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

8 dari 8 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer