Sukses


    Lionel Messi, Sang Juru Selamat Sejati: Perpanjang Napas Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina tidak jadi angkat koper lebih cepat dari perhelatan Piala Dunia 2022. Albicelester sukses mengamankan poin penuh pada matchday 2 Grup C, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

    Bermain di Lusail Iconic Stadium, Timnas Argentina membekuk Meksiko dua gol tanpa balas. Adalah sosok Lionel Messi yang menjadi penyelamat timnya.

    Argentina sempat diragukan bisa moncer dalam perjalannya di Piala Dunia 2022. Terutama setelah kekalahan memalukan yang mereka dapat dari Arab Saudi di pertadingan pertama dengan skor 1-2.

    Namun wakil dari Benua Amerika Selatan itu akhirnya bisa bangkit untuk menang, sekaligus menghidupkan asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Sihir Messi Kontra Meksiko

    Argentina bermain kurang garang melawan Meksiko sejak kick-off. Mereka kesulitan membongkar pertahanan El Tricolore hingga setelah jeda pertandingan.

    Bahkan Meksiko tampil ofensif dan membahayakan pertahanan Argentina. Namun semuanya berubah ketika Lionel Messi memecah kebuntuan bagi timnya di menit ke-64.

    Messi menjebol gawang Meksiko usai menyambut assist dari Guliermo Ochoa. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti menyusur tanah tanpa bisa dihalau Ochoa.

    Tidak cukup sampai di situ, Messi memberikan assist untuk gol yang dicetak Enzo Fernandez tiga menit sebelum waktu normal habis.

    3 dari 6 halaman

    Perpanjang Napas Tim Tango

    Argentina sempat berada di posisi juru kunci dalam waktu beberapa jam atau setelah Polandia menggasak Arab Saudi. Namun semuanya berubah setelah kemenangan Albiceleste menang atas Meksiko.

    Kemenangan ini sekaligus membuat Argentina menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Posisi mereka untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai tiga atau menyamai perolehan poin Arab Saudi.

    Namun selisih gol Argentina lebih baik dari Arab Saudi. Lionel Messi dkk. kembali butuh kemenangan di pertandingan terakhir kontra Polandia demi lolos ke babak gugur. 

    Argentina juga cukup bermain imbang di pertandingan terakhir, dengan catatan Arab Saudi dan Meksiko juga berakhir draw.

    4 dari 6 halaman

    Gol Kedua Messi di Edisi Qatar

    Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi sudah mengoleksi dua gol di Piala Dunia 2022. Gol pertamanya ia cetak ke gawang Arab Saudi pada matcday pertama.

    Messi emncetak gol melalui titik putih saat itu. Sayangnya dalam laga itu Argentina harus menyerah 1-2 dari Arab Saudi.

    Gol kedua datang dari Messi saat Argentina menggasak Meksiko dini hari tadi. Golnya dicetak dengan indah, yakni melalui tendangan jarak jauh menyusur tanah tanpa bisa dihalau kiper Guliermo Ochoa.

    5 dari 6 halaman

    Lihat Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer