Sukses


    Prancis Segel Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022, Didier Deschamps: Apa Tuh Kutukan Juara Bertahan?

    Bola.com, Jakarta - Prancis berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Denmark. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps menegaskan bahwa dirinya tidak percaya dengan adanya kutukan juara Piala Dunia.

    Timnas Prancis mengalahkan Denmark di laga matchday 2 Grup D Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-1.

    Gol Prancis semuanya dicetak oleh Kylian Mbappe. Sementara Denmark cuma mampu membalas melalui aksi Andreas Christensen.

    Kemenangan ini membuat Timnas Prancis berada di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi enam angka dari dua laga. Mereka menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Kutukan Tak Mempan

    Kesuksesan itu membuat Prancis memutuskan kutukan juara bertahan Piala Dunia. Dari enam edisi terakhir, empat juara bertahan selalu kandas di fase grup termasuk Prancis di 2002.

    “Saya tidak pernah khawatir tentang skuad ini. Ketika bersama seluruh pemain, saya menundukkan kepala dan tahu apa yang perlu kami lakukan untuk menang," kata Didier Deschamps.

    “Saya tidak khawatir tentang angka-angka ini, tentang pemegang gelar dan kutukan. Statistik ada karena suatu alasan tetapi statistik juga ada untuk dilanggar. Skuad ini? Mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami memiliki pemain hebat, tim hebat dan ada semangat hebat tentang mereka," bebernya.

    3 dari 6 halaman

    Motivasi Tinggi

    Deschamps juga memuji semangat bertanding yang ditunjukkan oleh Hugo Lloris dkk, sehingga mampu meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Denmark.

    "Skuad ini? Mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami memiliki pemain hebat, tim hebat dan ada semangat hebat tentang mereka," ungkapnya.

    “Kami akan membutuhkan semangat ini untuk apa yang menunggu di depan," tegas Deschamps.

    4 dari 6 halaman

    Bikin Bangga

    Deschamps juga mengaku sangat bangga dengan para pemainnya usai mereka mengamankan satu tempat di fase gugur Piala Dunia 2022.

    "Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan pasukan saya. Kami telah menyegel tempat kami di babak 16 besar dan saya berharap sekarang kami akan finis di puncak klasemen," sambungnya.

    "Ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tetapi kami dapat meningkatkannya untuk performa selanjutnya.”

    Sumber: Daily Mail

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Yuk Intip Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Laporan Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer