Sukses


    Daftar Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia: Gavi Bersanding dengan Pele dan Michael Owen

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar memang istimewa. Banyak pesepak bola berusia muda menunjukkan tajinya dengan mencetak gol.

    Salah satu bintang muda yang mampu mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 adalah Gavi. Dia ikut menyumbang gol saat Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika, Rabu (24/11/2022).

    Berkat golnya itu, nama Gavi masuk dalam buku sejarah Piala Dunia. Dia menjadi salah satu pencetak gol termuda pada ajang bergengsi tersebut.

    Selain Gavi, sejatinya, ada sejumlah pemain muda lain yang juga masuk ke dalam daftar tersebut. Siapa saja?

    Berikut ini lima pencetak gol termuda di Piala Dunia.

    2 dari 7 halaman

    5. Nicolae Kovacs (Rumania) - Piala Dunia 1930

    Nicolae Kovacs mencetak gol untuk Rumania saat melawan Peru pada Piala Dunia 1930. Golnya itu membantu timnya menang dengan skor 3-1.

    Pada saat itu, Kovacs berusia 18 tahun dan 197 hari. Dia pun sekarang tercatat sebagai pencetak gol termuda kelima dalam sejarah Piala Dunia.

    Nicolae Kovacs adalah salah satu dari sedikit pemain yang tampil di tiga Piala Dunia sebelum Perang Dunia. Selain Rumania, Kovacs juga pernah bermain untuk timnas Hungaria.

    3 dari 7 halaman

    4. Michael Owen (Inggris) - Piala Dunia 1998

    Awal karier Michael Owen bersama Liverpool sangat luar biasa. Hal itu membuatnya dibawa timnas Inggris ke Piala Dunia 1998.

    Owen mencetak dua gol saat berlaga di Piala Dunia 1998. Salah satu gol yang dicetak Owen terjadi di gawang Rumania.

    Owen mencetak gol tersebut pada usia 18 tahun dan 190 hari. Hal itu membuatnya menempati urutan keempat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia.

    4 dari 7 halaman

    3. Gavi (Spanyol) - Piala Dunia 2022

    Gavi menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia. Gelandang Spanyol ini mencetak gol di Piala Dunia 2022 kala berusia 18 tahun dan 110 hari.

    Gol ini dicetak Gavi pada laga kontra Kosta Rika, di Al-Thumama Stadium, Rabu (23/11) ini. Dalam pertandingan ini, Gavi mencetak gol kelima dari tujuh gol Tim Matador.

    Dalam laga tersebut, Spanyol menang tujuh gol tanpa balas atas Kosta Rika. Ini menjadi gol kedua Gavi bersama Tim Matador.

    5 dari 7 halaman

    2. Manuel Rosas (Meksiko) - Piala Dunia 1930

    Manuel Rosas merupakan seorang bek. Meski begitu, pemain asal Meksiko tersebut mampu mencetak gol pada ajang sebesar Piala Dunia.

    Rosas mencetak dua gol saat Meksiko kalah 6-3 dari Argentina. Ketika itu, Rosas masih berusia 18 tahun dan 93 hari.

    Tak hanya itu, Rosas juga memegang rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia.

    6 dari 7 halaman

    1. Pele (Brasil) - Piala 1958

    Pele adalah pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia. Dia melakukannya pada usia 17 tahun dan 239 hari.

    Pele mencetak gol ini pada pertandingan perempat final melawan Wales di Piala Dunia 1958. Golnya tersebut membantu Brasil meraih kemenangan 1-0.

    Brasil kemudian berhasil membawa Brasil melaju ke final. Dia mencetak dua gol di partai puncak untuk mengangkat Piala Dunia pertamanya.

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer