Sukses


    Cristiano Ronaldo dan Para Pencetak Gol Tertua di Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil membobol gawang Ghana pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2022. Berkat gol tersebut, Ronaldo menorehkan rekor di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Timnas Portugal menghadapi Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Bermain di Stadium 974, Doha, Portugal menang 3-2 atas Ghana.

    Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 37 tahun tersebut menjebol gawang Ghana pada menit ke-65 melalui titik putih.

    Gol tersebut membuat Ronaldo mencatatkan rekor baru. Dia menjadi pemain pertama yang bisa menorehkan gol dalam lima edisi Piala Dunia berbeda.

    Selain itu, ada juga rekor lain yang dibuat Cristiano Ronaldo. Dia menjadi satu di antara pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia. Berikut ini lima pencetak gol tertua di Piala Dunia.

     

     

    2 dari 7 halaman

    Felipe Baloy

    Felipe Baloy merupakan pemain Panama yang berposisi sebagai pemain belakang. Da mencetak gol di Piala Dunia saat usianya sudah mencapai 37 tahun dan 120 hari.

    Baloy mencetak gol ini pada laga Grup G Piala Dunia 2018. Pada laga yang dihelat di Nischni-Nowgorod-Stadion, Panama harus menelan kekalahan 1-6 dari The Three Lions.

    Bagi Baloy, gol melawan Inggris ini sangat bersejarah. Pasalnya, ini gol pertama dan terakhirnya juga laga pertama dan terakhirnya di Piala Dunia.

    3 dari 7 halaman

    Cuauhtemoc Blanco

    Cuauhtemoc Blanco membela Meksiko dari 1995 hingga 2010. Pria yang kini menjadi gubernur ini mencetak gol di Piala Dunia saat sudah berusia 37 tahun dan 151 hari.

    Gol ini dicetak Blanco pada Grup A Piala Dunia 2010. Waktu itu, Meksiko menang dua gol tanpa balas dari Prancis.

    Blanco sendiri sempat tampil dalam sebelas laga di tiga edisi Piala Dunia. Dalam 822 menit bermain, dia mencatatkan tiga gol dan empat assist.

     

    4 dari 7 halaman

    Gunnar Gren

    Gunnar Gren juga pernah mencetak gol saat bermain di Piala Dunia. Pemain Swedia tersebut mencetak gol di turnamen empat tahunan itu saat berusia 37 tahun dan 236 hari.

    Gren mencetak gol pada laga Semifinal Piala Dunia 1958 kontra Jerman. Dalam laga yang dihelat di Gamla Ullevi, Swedia menang dengan skor 3-1.

    Gren sendiri sempat tampil dalam lima laga di Piala Dunia, kesemuanya di Piala Dunia 1958. Dalam 450 menit bermain tersebut, Gren mencetak satu gol.

     

    5 dari 7 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Ronaldo menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar lima pencetak gol tertua sepanjang sejarah Piala Dunia. Pemain Portugal ini mencetak gol kala menghadapi Ghana di Piala Dunia 2022.

    Ronaldo berusia 37 tahun dan 295 hari saat menjebol gawang Ghana. Dalam laga yang dihelat di Stadium 974, pada Kamis (24/11/2022) malam, Portugal menang dengan skor 3-2.

    Ronaldo sendiri sudah tampil dalam lima edisi Piala Dunia. Hebatnya, bintang Portugal tersebut selalu mencetak gol selama mengikuti turnamen bergengsi tersebut.

     

    6 dari 7 halaman

    Roger Milla

    Roger Milla merupakan pencetak gol tertua sepanjang sejarah Piala Dunia. Pemain Kamerun tersebut mencetak gol di Piala Dunia kala sudah berumur 42 tahun dan 39 hari.

    Gol Milla ini dicetaknya pada laga Grup B Piala Dunia 1994, kontra Rusia. Dalam pertandingan ini, Kamerun harus menelan kekalahan 1-6 dari Rusia.

    Milla sendiri sempat tampil sepuluh kali dalam tiga edisi Piala Dunia. Dalam 515 menit bermain tersebut, dia mencatatkan lima gol dan tiga assist.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/11/2022)

    7 dari 7 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer