Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022 Qatar: Ketika Stasiun Metro Doha, Msheireb Jadi Tempat Selebrasi Fans Timnas Maroko

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Jarum jam menunjukkan pukul 21.00 waktu Qatar. Pada Minggu (27/11/2022) malam, kami hendak kembali ke apartemen selepas meliput kesuksesan Maroko mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 pada pertandingan Piala Dunia 2022. 

    MRT Metro Doha kembali jadi andalan moda transportasi kami. Sampai di Stasiun Msheireb, kami terkaget-kaget dengan begitu ramainya suporter sepak bola sedang berselebrasi. 

    Sekadar informasi bagi sahabat Bola.com, Msheireb merupakan stasiun terpenting di Metro Doha. Di sinilah para penumpang dari Green Line dan Red Line melakukan transit. 

    Ketika kami keluar MRT, ternyata fans Timnas Maroko masih bereuforia. Mereka terus bernyanyi dan melompat-lompat seakan tidak kenal lelah. 

     

    2 dari 5 halaman

    Alhamdulillah, Allah SWT

    Kami melihat pemandangan indah dan menyentuh ketika banyak fans dari negara lain memberikan selamat kepada suporter Maroko. "Alhamdulillah... Alhamdulillah... ," jawab seorang fans Maroko. 

    Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju stasiun tujuan yaitu Al Sadd. Di sini kami kembali bertemu puluhan fans Maroko. 

    Menariknya, sepanjang jalan ia terus mengucapkan "Allah, Allah, Allah". Ini sebagai bentuk syukur mereka karena melihat Hakim Ziyech dan kawan-kawan menaklukkan Belgia. 

     

    3 dari 5 halaman

    Dominasi Suporter Maroko

    Fans Meksiko sangat dominan memadati Stadion Al Thumama. Warna merah ciri khas Maroko seakan menutupi keberadaan fans Timnas Belgia yang hanya segelintir di stadion.

    Fans Timnas Maroko sukses mengintimidasi Timnas Belgia pada pertandingan ini. Nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard dibuat mati kutu.

    Bayangkan dari total 43.378 penonton di Stadion Al Thumama, mayoritas adalah pendukung Timnas Maroko. 

    Sepanjang laga, mereka tidak berhenti bernyanyi dan meneriakkan 'boo' setiap kali bola ada di kaki pemain Timnas Belgia. 

    Dukungan pemain ke-12 ini benar-benar berbuah maksimal. Kini Timnas Maroko sedang memimpin klasemen Grup F dengan koleksi empat poin. Mereka punya kans besar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.  

     

    4 dari 5 halaman

    Yuk Lihat Peta Persaingan

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer