Sukses


Portugal Vs Uruguay di Piala Dunia 2022, Bernardo Silva Ngotot Menang demi Danilo

Bola.com, Lusail - Gelandang Timnas Portugal, Bernardo Silva, termotivasi untuk mengalahkan Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bernardo Silva ingin mempersembahkan kemenangan untuk Danilo Pereira yang mengalami cedera.

Timnas Portugal tak akan diperkuat Danilo Pereira pada laga melawan Uruguay. Gelandang berusia 31 tahun itu mengalami cedera patah tulang rusuk saat berlatih dan diperkirakan akan absen pada pertandingan sisa Portugal di penyisihan grup.

"Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Danilo. Dia adalah pemain dan pribadi yang fantastis. Itu sebabnya, kami ingin melakukannya untuk dia," kata Bernardo Silva seperti dikutip The Mirror.

Absennya Danilo diprediksi tak akan memengaruhi kekuatan Timnas Portugal. Bernardo Silva menegaskan, ada banyak pemain yang tak kalah bagus siap menggantikannya.

"Kami memiliki gudang senjata yang kuat. Kami akan siap melawan siapa pun di Piala Dunia 2022," tegas Bernardo Silva.

2 dari 5 halaman

Bikin Kehilangan

Sementara itu, pelatih Fernando Santos menyayangkan cedera yang dialami Danilo Pereira. Menurut Fernando Santos, cedera itu memengaruhi persiapan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

"Cedera Danilo adalah jenis cedera yang tidak dapat dijelaskan oleh siapa pun. Kami tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi," ucap Fernando Santos.

Kehilangan Danilo Pereira membuat posisinya akan dihuni Pepe. Fernando Santos optimistis Pepe bakal jadi pengganti yang tepat.

"Dia adalah monster. Itu jawaban atas pertanyaannya karena dia punya peran yang sangat besar. Dari semua pemain yang saya miliki, dia adalah pemain yang sangat hebat," tegas Fernando Santos.

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Statistik mencatat, kekuatan kedua tim sangat berimbang dari laga-laga sebelumnya.

Portugal meraih sekali kemenangan dan Uruguay juga demikian. Satu laga sisanya berakhir dengan imbang.

Portugal butuh kemenangan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara itu, Uruguay juga butuh poin penuh untuk menjaga asa ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup H

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer