Sukses


    3 Pemain Korban Gigitan Luis Suarez: Termasuk di Piala Dunia 2014, Lebih Ganas dari Hiu

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi panggung terakhir Luis Suarez bersama Timnas Uruguay. Para pencinta harus bersiap kehilangan satu di antara predator terbaik di dunia sepak bola. 

    Meski piawai dalam urusan mencetak gol, Luis Suarez juga dikenal sebagai pemain yang cukup kontroversial.

    Satu di antaranya yang akan selalu diingat para fan sepak bola ialah aksi berani Suarez menggigit lawannya di lapangan. Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi korban "gigitan" El Pistolero

    Melansir Talksport, Senin (28/11/2022), pemain berusia 35 tahun itu tercatat telah bermain dalam 848 pertandingan di level klub dan timnas sepanjang karier profesialnya.

    Dari situ berarti, peluang Suarez menggigit pemain lain adalah satu dari setiap 282 pertandingan. Sebagai pembanding, kemungkinan manusia digigit hiu adalah 1 banding 3,7 juta…

    Lantas, siapa saja pemain yang menjadi korban aksi berani dalam karier Suarez?

    Berikut Bola.com merangkum tiga pemain korban gigitan Luis Suarez, Senin (28/11/202).

    2 dari 5 halaman

    Otman Bakkal

    Selama jadi kapten di Ajax, Suarez pernah mendapat sanksi larangan bermain dalam tujuh pertandingan karena menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, pada 2010.

    Surat kabar Belanda, De Telegraaf, menyebut bintang Uruguay itu sebagai 'Cannibal of Ajax' dan itu menjadi julukan yang melekat sepanjang kariernya.

    3 dari 5 halaman

    Branislav Ivanovic

    Tiga tahun kemudian Suarez meluncurkan aksinya kembali. Kali ini Branislav Ivanovic yang menjadi korban, tepatnya saat Liverpool dan Chelsea bermain imbang 2-2 pada April 2013.

    Wasit yang memimpin pertandingan melewatkan kejadian ini, tetapi tidak dengan FA. 

    FA menjatuhkan sanksi kepada sang penyerang dengan larangan 10 pertandingan. Apes, di musim itu, Liverpool kalah dalam perebutan gelar juara Premier League, hanya dengan selisih dua poin dari Manchester City, yang keluar sebagai pemenang.

    4 dari 5 halaman

    Giorgio Chiellini

    Aksi terakhir menggigit lawan terjadi satu tahun kemudian. Suarez melakukan aksi beraninya tersebut pada Giorgio Chiellini Chiellini saat Uruguay menang 1-0 atas Italia di Piala Dunia 2014.

    Alhasil, Suarez diskor dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan, termasuk larangan bermain dalam sembilan pertandingan internasional.

     

    Sumber: Talksport

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer