Sukses


    Gelandang PSM Jagokan Portugal Bungkam Uruguay dan Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Gelandang PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, menjagokan Timnas Portugal meraih kemenangan atas Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Menurut Rizki, Portugal memiliki skuad yang mumpuni untuk bisa membungkam Uruguay. Satu di antara pemain bintang A Selecao yang bakal menjadi momok buat tim lawan adalah Cristiano Ronaldo.

    "Salah satunya Cristiano Ronaldo. Semakin menantang pertandingannya, dia semakin bagus. Pada laga lawan Uruguay, Ronaldo pasti termotivasi untuk ke-16 besar secepatnya," demikian prediksi Rizky kepada Bola.com, Senin (28/11/2022).

    Timnas Portugal punya modal penting jelang duel melawan Uruguay. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Ghana pada partai pertama Grup H Piala Dunia 2022, 24 November lalu.

     

    2 dari 5 halaman

    Butuh 3 Poin untuk Lolos

    Hasil tersebut membuat Timnas Portugal kini berada di urutan teratas Grup H dengan nilai tiga. Portugal unggul dua angka atas Korea Selatan dan Uruguay yang menghuni posisi dua serta tiga.

    Dengan torehan itu, tim asuhan Fernando Santos tersebut hanya membutuhkan tiga poin untuk bisa lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Namun, Timnas Uruguay juga mengincar kemenangan demi menjaga asa melenggang ke fase knock-out.

    "Portugal harus kerja keras. Uruguay kalau saya lihat, materinya lebih bagus daripada Ghana. Ada Luis Suarez, Diego Godin, Fede Valverde, hingga Darwin Nunez. Pasti bakal seru pertandingan nanti malam," lanjut pesepak bola berusia 22 tahun itu.

     

    3 dari 5 halaman

    Bakal Jadi Batu Sandungan

    Kedua kesebelasan pernah bertemu di Piala Dunia 2018. Ketika itu, Portugal kalah 1-2 dari Uruguay pada 16 besar.

    Sepasang gol kemenangan Uruguay dicetak lewat Edinson Cavani. Sementara itu, gol semata wayang Portugal diciptakan oleh Pepe.

    Berbekal torehan tersebut plus dengan skuad yang hampir sama, bukan tidak mungkin Uruguay bisa menjadi batu sandungan bagi Cristiano Ronaldo dkk. Namun, Rizki Eka memprediksi Timnas Portugal bakal menang dengan skor tipis.

    "Kalau skornya 1-0, Ronaldo yang bikin gol. Kalau 2-1, Ronaldo dan Rafael Leao yang cetak gol. Uruguay mungkin lewat Suarez atau Nunez," ujar Rizki mengakhiri prediksinya.

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Portugal dan Uruguay di Bawah Ini:

    5 dari 5 halaman

    Tengok Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer