Sukses


    Piala Dunia 2022: Waspada Uruguay, Trio Mematikan Portugal Turun Sejak Menit Awal!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal menyiapkan rencana besar pada laga lanjutan Piala Dunia 2022 ini. Sang pelatih Fernando Santos mungkin akan memainkan trio Rafael Leao, Cristiano Ronaldo, dan Joao Felix. Ia agaknya ingin lini depan tim asuhannya lebih menyenggat.

    Portugal memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Berjumpa Ghana pada matchday pertama Grup H, Portugal menang dengan skor 3-2. Hasil ini membuat juara Euro 2016 itu berada di puncak klasemen sementara.

     Tiga gol Portugal dibagi rata Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao. Dua nama yang disebut pertama bermain sebagai pemain inti. Sedangkan, Leao memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

    Ketiga pemain di atas tampil sangat bagus pada laga pertama Portugal. Lantas, apakah mungkin mereka bertiga dimainkan bersamaan pada duel lawan Uruguay atau laga lain di Piala Dunia 2022? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya

    2 dari 6 halaman

    Atur Sesuai Kebutuhan

    Pada laga melawan Ghana, Santos memainkan Leao pada menit ke-77. Ketika itu, Felix dan Ronaldo masih berada di lapangan dan baru ditarik keluar pada menit ke-88. Kolaborasi tiga pemain ini tampil cukup bagus untuk Portugal.

    Lantas, ketika Portugal berjumpa Uruguay pada matchday kedua hari Selasa (29/11/2022) dini hari WIB nanti, apakah Santos akan memainkan ketiganya sejak menit awal?

    "Tentu saja bisa. Kami datang ke sini bukan dengan satu, dua, atau tiga pemain inti. Kami akan mengatur pemain sesuai dengan kebutuhan kami, saya serius soal hal ini," kata Santos di situs resmi FIFA.

    "Kami punya pilihan, dan tidak ada pemain yang akan dikecualikan. Kami seharusnya tidak membahas ini dengan perspektif individu, tetapi secara kolektif. Itulah yang kami lakukan melawan Ghana," tegas Santos.

    3 dari 6 halaman

    Individu Pemain

    Menurut Santos, segalanya sangat mungkin dilakukan Portugal di Piala Dunia 2022 dalam hal taktik. Apalagi, Santos dikenal sebagai pelatih yang acap kali mewadahi kemampuan individu pemain. Santos bukan tipe pelatih yang 'teks book'.

    Pada kasus lini depan Portugal, Santos siap memberi ruang bagi Leao dan Felix untuk mengekspresikan dirinya. Keduanya pemain depan dengan karakter yang progresif. Pergerakan mereka amat aktif masuk area kotak penalti lawan. Kehadiran mereka membuat Portugal tak kehilangan akal, sekalipun lawan menggeber permainan bertahan.

     

    4 dari 6 halaman

    Tak Bisa Ditawar

    Namun, Santos juga punya kebijakan yang harus diikuti semua pemain. Perintahnya tidak bisa ditawar.

    "Para pemain kami bebas untuk bermain, satu-satunya hal yang saya minta kepada mereka adalah mengikuti instruksi saya. Kami tidak akan menahan pemain kami dengan ketat. Kami membiarkan mereka bebas, namun semua harus mengikuti arahan taktik, tidak hanya bergerak tanpa tujuan," kata Santos.

    Sumber asli: FIFA

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup Portugal

    Video Populer

    Foto Populer