Sukses


    Parade Pemain yang Meledak di Piala Dunia saat Usianya Belum Genap 24 Tahun: Dulu Pele, Era Kekinian Jelas Kylian Mbappe!

    Bola.com, Jakarta - Sederet pemain muda tampil memesona di Piala Dunia 2022. Tak hanya dipercaya sebagai starter, para pemain muda itu juga mampu mencetak gol di panggung terakbar empat tahunan.

    Bukayo Saka, Jude Bellingham (Inggris), Ferran Torres, Gavi (Spanyol), dan Timothy Weah (Amerika Serikat) sukses mencuri perhatian berkat aksi brilian mereka bersama tim nasional masing-masing.

    Tak menutup kemungkinan, jika bisa tampil konsisten dan mampu melangkah melebih jauh, bukan tak mungkin amunisi muda itu bakal memahat sejarah seperti yang pernah ditorehkan generasi sebelumnya.

    Berikut kita lihat pemain muda yang belum berusia 24 tahun sukses mendulang gol di Piala Dunia.

    2 dari 6 halaman

    James Rodriguez – 6 Gol

    Mantan pemain Real Madrid yang kini merumput bersama Olympiacos ini tampil cemerlang di Piala Dunia 2014. Selain membawa Kolombia ke perempat final, Rodriguez juga mengukuhkan dirinya sebagai pencatak gol terbanyak dengan total enam lesakan.

     

    3 dari 6 halaman

    Mario Kempes – 6 Gol

    Kempes, Kempes, Kempes. Begitulah teriakan fans Argentina setiap kali Kempes beraksi di Piala Dunia 1978. Aksinya yang luar biasa mengantarkan Argentina memenangkan gelar pertamanya setelah mengalahkan Belanda di partai final.

    Pencapaian La Albiceleste kian sempurna, karena pemain muda mereka, Kempes, menjadi pemain tersubur dengan torehan enam gol.

    Nama Kempes juga pernah menggema di Indonesia, ketika kelahiran 15 Juli 1954 itu meramaikan Liga Indonesia bersama Pelita Jaya (1993-1994).

     

    4 dari 6 halaman

    Pele – 7 Gol

    Dia pemain terbaik Brasil sepanjang masa. Dia memenangkan tiga Piala Dunia yakni 1958, 1962, dan 1970. Tak ada yang seperti dia.

    Pele pencetak gol terbanyak Brasil dengan torehan 77 gol dalam 92 penampilan. Dia satu dari tujuh pemain dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak tujuh gol sebelum usia 24 tahun.

     

    5 dari 6 halaman

    Kylian Mbappe - 7 Gol

    Tepuk tangan kontan bergemuruh, tatkala nama Mbappe dikumandangkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Saat itu, Mbappe masih berusia 18 tahun dan mengoleksi empat gol. Sukses Les Bleus memenangkan Piala Dunia di Rusia tak lepas dari performa gemilang Mbappe.

    Di Piala Dunia 2022, Mbappe juga oke. Sejauh ini, pemain Paris Saint-Germain itu sudah mengantongi tiga gol.

    Jadi, dalam dua Piala Dunia, Mbappe sudah mengemas tujuh gol dan itu tentunya akan terus bertambah karena Prancis masih menyisakan banyak laga.

    Sumber: Khelnow

     

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer