Sukses


    Rapor Pemain Portugal Vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Bruno Fernandes Gacor, Darwin Nunez Mati Kutu

    Bola.com, Jakarta - Portugal ikut memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah menggasak Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Stadion Lusail Stadium, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay. Gelandang klub Manchester United (MU) itu memborong dua gol ke gawang lawan.

    Pasukan Fernando Santos harus menunggu hingga setelah jeda babak pertama untuk mengungguli Uruguay. Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-54 dan 93.

    Kemenangan ini membuat Portugal memuncaki Grup H dengan nilai enam dari dua pertandingan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Adapun Uruguay masih Terpaku di poisisi terbawah dengan nilai satu.

    Yuk simak rapor pemain dalam duel antara Portugal melawan Uruguay berikut ini.

    2 dari 9 halaman

    Kiper dan Bek Portugal

    • Diogo Costa

    Penjaga gawang Portugal, Diogo Costa tampil jauh lebih baik dalam laga ini. Tidak seperti saat partai pertama melawan Ghana, di mana ia harus memungut gawangnya dua kali.

     Meskipun tidak ada yang bisa membantah refleks dan penyelamatannya yang memukau, Costa harus sadar saat menguasai bola. (Nilai: 6,5)

    • Nuno Mendes

    Nuno Mendes bermain apik dengan menempati sisi kiri. Ia menawarkan kedalaman serangan timnya sebelum cedera memaksanya keluar pada babak pertama. (Nilai: 5,5)

    • Pepe

    Pepe memperlihatkan usia bukanlah halangan. Bek kawakan itu kembali dipercaya mengawal pertahanan Portugal setelah hanya jadi cadangan di pertandingan pertama.

    Ia menjadi bek kukuh berduet dengan Ruben Dias. Bahkan striker Uruguay, Darwin Nunez dan Edinson Cavani dibuat mati kutu olehnya. (Nilai: 7)

    • Ruben Dias

    Meski sering masuk dan keluar dari starting line-up Manchester City akhir-akhir ini, namun Ruben Dias mengingatkan dunia akan kualitasnya dengan performa yang solid di jantung pertahanan Portugal. (Nilai 6,5)

    • Joao Cancelo

    Penampilan Joao Cancelo sempat membuat was-was publik Portugal. Terlalu ceroboh dalam penguasaan bola secara individu. Tetapi menebusnya dengan menutupi seluruh sayap kanan dengan larinya yang kencang. (Nilai: 6)

     

    3 dari 9 halaman

    Gelandang Portugal

    • William Carvalho

    Ia berhasil menjalan tugas sebagai gelandang metronom lini tengah sebagai jangkar dan memberikan ketenangan dan keseimbangan antara lini tengah dan belakang. (Nilai: 7)

    • Ruben Neves

    Gelandang Wolverhampton Wanderers melakukan pekerjaan luar biasa memotong upaya Uruguay untuk mengejar Portugal. Umpan-umpan kunci yang akurat membuatnya menjadi berkontribusi. (Nilai 6,5)

    • Bernardo Silva

    Bukan salah satu penampilan terbaiknya dengan imajinasi apa pun karena dia sering lengah dan terlihat lelah hampir sepanjang permainan. Ia banyak melakukan pekerjaan yang kurang efektif dengan sering membawa bola sendirian. (Nilai: 5,5)

    • Bruno Fernandes

    Inilah pemain terbaik dalam pertandingan Portugal kontra Uruguay. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Uruguay membuktikan ia adalah pemain kunci. Bahkan ia hampir menorehkan hattrick andai bola sepakannya tidak mengenai tiang gawang. (Nilai: 7,5)

    4 dari 9 halaman

    Penyerang Portugal

    • Cristiano Ronaldo

    Ronaldo masih menjadi tumpuan utama di lini depan Portugal. Ia hampir mencetak gol keduanya di Piala Dunia. Namun gol yang dikira karena sundulannya, tercatat sebagai milik Bruno Fernandes dalam laga melawan Uruguay kali ini. (Nilai: 7)

    • João Felix

    Performanya cukup buruk. Joao Felix hampir tidak melakukan apapun sebagai pemain kunci di lini depan. Joao Felix juga diganjar kartu kuning pada babak kedua. (Nilai: 5,5)

    5 dari 9 halaman

    Kiper dan Bek Uruguay

    • Sergio Rochet

    Meski tidak mendapat ujian keras di babak pertama, Rochet tidak bisa berbuat apa-apa untuk menggagalkan gol pembuka Bruno Fernandes. Hal yang sama berlaku untuk penalti telat Fernandes. (Nilai: 5)

    • Mathias Oliveira

    Bertahan dengan tepat tetapi terlalu malu untuk bergerak maju, bek kiri Napoli itu harus menjaga ketat Joao Felix. (Nilai: 5,5)

    • Diego Godin

    Usianya yang tidak lagi muda membuat pertahanan Uruguay keteteran menghadapi serangan Portugal. Namun Diego Godin yang kaya pengalaman, menjadi lawan sepadan bagi Cristiano Ronaldo dalam duel udara. (Nilai: 6,5)

    • Sebastián Coates

    Mengisi posisi Martin Caceres yang menjadi starter melawan Korea Selatan. Kali ini Coates bermitra dengan Godin dan menjadi benteng kukuh pertahanan Uruguay. (Nilai: 6,5)

    • Jose Maria Gimenez

    Setiap bek yang melakukan perdagangan mereka di bawah Diego Simeone hanya bisa berkembang dari kekuatan ke kekuatan, seperti yang disaksikan oleh penampilan Gimenez yang nyaris sempurna di bek kanan. Sayangnya, lengan belakangnya mengirim Portugal ke titik penalti, mengutuk Uruguay ke posisi terbawah di Grup H. (Nilai: 6)

    6 dari 9 halaman

    Gelandang Uruguay

    • Rodrigo Bentancur

    Hampir mencetak indah ke gawang Portugal di babak pertama dan tidak diragukan lagi pemain Uruguay paling bersemangat malam ini. (Nilai: 7,5)

    • Matias Vecino

    Bertugas sebagai man-marking Bruno Fernandes, gelandang Lazio yang agresif ini mengabdikan dirinya untuk mencegah Portugal mencetak gol daripada membantu terciptanya serangan Uruguay. (Nilai: 5,5)

    • Federico Valverde

    Penampilan yang tidak biasa dari bintang Real Madrid padahal sedang naik daun. Meski beberapa kali berupaya masuk ke pertahanan Portugal, ia nyaris tidak menghasilkan sesuatu yang berarti di sepertiga depan. (Nilai: 6)

    7 dari 9 halaman

    Penyerang Uruguay

    • Darwin Nunez

    Penampilan dari salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Liverpool masih belum memuaskan bersama Uruguay. Darwin Nunez gagal mengatasi fisiknya. Ia begitu kesulitan mendekati gawang, dan akhirnya digantikan pada menit ke-73 oleh Maxi Gomez. (Nilai: 5,5)

    • Edinson Cavani

    Tidak seperti empat tahun lalu di Rusia, ketika ia menjadi pusat perhatian sebagai pemain haus gol dan seorang penembak jitu. Edinson Cavani tidak banyak berkontribusi dan menjadi sosok yang tidak diperhitungkan malam ini. (Nilai: 5)

    • Guillermo Varela

    Varela melakukan beberapa pergerakan yang bagus di sayap kanan, menghasilkan beberapa tendangan bebas yang menjanjikan untuk Uruguay. (Nilai: 5,5)

    Sumber: Cultofcalcio

    8 dari 9 halaman

    Intip Persaingan Grup H Piala Dunia 2022

    9 dari 9 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer