Sukses


    Jadi Juru Kunci Grup H di Piala Dunia 2022, Uruguay Emoh Kibarkan Bendera Putih

    Bola.com, Jakarta - Uruguay bertekuk lutut di tangan Portugal pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022. La Celeste (julukan Uruguay) kalah dua gol tanpa balas dari Portugal di Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Bruno Fernandes menjadi momok bagi Timnas Uruguay dalam pertandingan ini. Gelandang asal klub Manchester United itu memborong dua gol untuk kemenangan Portugal pada menit ke-54 dan 93.

    Hasil ini membuat Uruguay masih tercecer di posisi juru kunci Grup H Piala Dunia 2022. Mereka baru mengemas satu poin dan memiliki peluang yang kecil untuk lolos ke babak gugur.

    Namun demikian, peluang Timnas Uruguay belum tertutup sepenuhnya. Darwin Nunez membutuhkan keberuntungan dan keajaiban agar bisa menemani Portugal ke babak selanjutnya.

    2 dari 6 halaman

    Komentar Pelatih Uruguay

    Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di laga kali ini meskipun mendapatkan hasil minor. Ia meminta kepada Diego Godin dan kolega untuk mengalihkan fokus kepada Ghana di pertandingan terakhir dan ia mengaku optimistis La Celeste mampu lolos ke babak 16 besar.

    "Tim kami berusaha keras. Kami harus bersikeras, kami tidak boleh kehilangan optimisme, kami harus lebih mendorong, berusaha terus menciptakan situasi positif. Mulai besok, kami harus mulai mempersiapkan pertandingan melawan Ghana, kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Diego Alonso seperti dilansir dari laman Terra Esportes.

    Meski menumbuhkan optimistis kepada skuadnya, Diego Alonso menyadari bahwa misi yang ia usung kali ini terasa sulit. Sebab, peluang Uruguay untuk lolos juga ditentukan oleh hasil tim lain yaitu Korea Selatan.

    3 dari 6 halaman

    Bergantung Kepada Tim Lain

    Diego Alonso mengakui peluang La Celeste untuk melaju ke babak selanjutnya tidak hanya bergantung pada nasib sendiri melainkan mengandalkan hasil pertandingan lain.

    Selain harus bisa mengalahkan Ghana, ia perlu berharap ada batu sandungan dari Korea Selatan melawan Portugal. Gara-gara selisih gol, Uruguay berada di belakang Korsel dan menempati posisi terbawah Grup H.

    "Kami harus menunggu. Turnamen hanya berakhir ketika sudah berakhir, jadi di pertandingan berikutnya kami akan mendedikasikan diri dengan maksimal untuk bisa menang. dan memenuhi syarat," katanya.

    4 dari 6 halaman

    Skenario Uruguay Lolos

    Uruguay wajib mengalahkan Ghana pada pertandingan terakhir dan akan mengemas empat poin sekaligus melawati perolehan poin lawannya tersebut.

    Namun Uruguay harus menunggu hasil pertandingan lain. Sebab Korea Selatan akan berhadapan dengan Portugal.

    Jika Korsel kalah atau hanya meraih hasil imbang, maka Uruguay bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Sumber: Terra Esportes

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 29/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Intip Persaingan Grup H di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer