Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Portugal Akui Uruguay Sempat Bikin Was-was

    Bola.com, Jakarta - Portugal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah menggasak Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Stadion Lusail Stadium, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay. Gelandang klub Manchester United (MU) itu memborong dua gol ke gawang lawan.

    Pasukan Fernando Santos harus menunggu hingga setelah jeda babak pertama untuk mengungguli Uruguay. Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-54 dan 93.

    Berkat kemenangan ini, Portugal dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai meraih dua kemenangan dan mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sedangkan, La Celeste berada di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

    2 dari 6 halaman

    Komentar Fernando Santos

    Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah. Timnas Uruguay mampu beberapa kali merepotkan timnya dengan berbagai ancaman salah satunya lewat aksi dari Rodrigo Bentancur.

    "Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuat segalanya cukup sulit bagi kami. Mereka memberi banyak tekanan pada kami. Kami mengendalikan permainan dan dapat peluang bagus. Uruguay telah bermain sangat baik. Kami harus mengakuinya," ujar Fernando Santos seperti dilansir dari laman ESPN.

    3 dari 6 halaman

    Tetap Targetkan Kemenangan

    Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Fernando Santos tetap memberi sinyal kepada anak asuhnya untuk tetap tampil ngotot di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan. Pelatih berusia 68 tahun itu ingin Portugal mampu menyegel posisi juara grup di akhir klasemen.

    "Kami belum menjadi yang pertama di grup. Kami ingin finis di sana. Kami tidak boleh menerima begitu saja. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi dan mencegah lawan mencapai area kami,” lanjut dia.

    "Para pemain saya akan memberikan segalanya untuk menang. Saya sepenuhnya mempercayai mereka," tegasnya.

    4 dari 6 halaman

    Rayakan Kemenangan

    Kemudian, Fernando Santos tetap memberikan kredit kepada armadanya yang mampu memberikan hasil positif untuk Portugal di laga ini. Menurutnya, kemenangan ini patut dirayakan sebelum kembali fokus di laga terakhir menghadapi Korea Selatan.

    "Uruguay bisa saja menang, tapi kami lah yang menang. Dan kami melangkah ke fase berikutnya, jadi hasil ini mari kita rayakan sejenak," jelas Fernando Santos.

    Sumber: ESPN

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 29/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup H di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer