Sukses


    Menyambangi Sesi Latihan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Mau Beramah Tamah dengan Jordan Pickford Langsung Diusir!

    Laporan Langsung Ade Yusuf dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Satu di antara tujuan utama saya ketika berkesempatan datang ke Qatar sebagai jurnalis Bola.com untuk meliput Piala Dunia 2022 adalah berharap bisa bertemu dengan Timnas Inggris.

    Sejak selesai mengurus akreditasi peliputan Piala Dunia 2022 pada hari pertama tiba di Qatar, saya langsung bergegas mencari informasi untuk menghadiri markas latihan Timnas Inggris, mulai dari mengirim email kepada media officer hingga mencari informasi mengenai tempat latihannya.

    Pada dasarnya, menghadiri open training tim di Piala Dunia 2022 sifatnya bebas bagi semua jurnalis peliput. Namun, entah mengapa, khusus Timnas Inggris, harus ada pengajuan dengan mengisi form tertentu yang butuh proses approval dari mereka.

    Sehari sebelum hari peliputan ke tempat latihan Timnas Inggris, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa saya diizinkan untuk meliput open training mereka jelang laga kontra Amerika Serikat, Jumat (25/11/2022) pukul 14.15 waktu setempat atau 18.15 WIB.

    Tempat latihannya berada di Al Wakrah Sports Complex, lokasi yang cukup jauh dari tempat Bola.com menginap, sekitar 1 jam jika menggunakan metro dan bus.

    Malam sebelum hari peliputan tersebut, saya memikirkan strategi-strategi nakal untuk bisa berfoto bersama satu di antara pemain Timnas Inggris.

    Maklum saja, pada masa setelah pandemi COVID-19 ini kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan pemain dirasa lebih sulit jika dibandingkan sebelumnya. Apalagi Timnas Inggris dikenal sulit untuk ditembus oleh para penggemar maupun wartawan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Berangkat dengan Semangat, tapi...

    Pada hari H liputan, dengan semangat 45, Bola.com berangkat dari apartemen sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Sampai di Al Wakrah, perhentian terakhir metro, sempat kebingungan mencari cara untuk melanjutkan perjalanan ke tempat latihan Timnas Inggris.

    Mencoba bertanya dan melanjutkan dengan menggunakan bus, saya justru nyasar di pemukiman penduduk yang sangat sepi dan gersang.

    Setelah berjalan kaki dengan jarak sekitar 7 km dari tempat perhentian bus, dengan bantuan google maps dan jawaban dari warga lokal, saya berhasil menemukan Al Wakrah Sports Complex. Lokasinya persis di depan pom bensin Woqod.

    Sampai di lokasi, penulis diminta untuk menunjukkan email konfirmasi lalu dipersilahkan meliput di beberapa area yang telah ditentukan.

    Dengan cepat Bola.com mengambil posisi di belakang gawang, karena itu adalah satu strategi yang saya pikirkan sejak malam sebelumnya.

    Jordan Picford dkk. pasti akan melipir ke area tersebut untuk sekadar minum atau mengecek kondisi gawang.

    Benar saja, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale dan Nick Pope merupakan 3 pemain pertama yang memulai sesi latihan. Lokasinya tepat di tempat saya berdiri.

    3 dari 5 halaman

    Gagal!

    Melihat Jordan Pickford mulai kelelahan dan mengambil air minum, saya mulai mengambil ancang-ancang mendekat dan bersiap untuk mengambil selfie dengan handphone.

    Sayangnya, gerak-gerik itu langsung diketahui oleh petugas berpakaian FA yang langsung memberikan instruksi untuk segera menjauh. Kesempatan itu pun hilang begitu saja. Strategi gagal!

    Setelah gagal, niat melakukan selfie pun hilang dan fokus untuk mengambil beberapa video dan foto para pemain yang sedang melakukan latihan.

    Walaupun gagal, rasa kecewa saya sedikit terobati ketika melihat wajah ceria dari para pemain Timnas Inggris yang sedang berlatih terekam langsung dari kamera saya. Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jack Grealish terlihat jelas dari kamera saya. Mereka sosok yang selama ini aksinya hanya bisa dinikmati di layar kaca.

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan Inggris di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer