Sukses


    Skenario Nasib Wakil Asia pada Laga Terakhir Fase Grup Piala Dunia 2022: Tembus 16 Besar atau Angkat Koper

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday terakhir. Tim-tim peserta bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi bisa melenggang ke-16 besar.

    Sejauh ini, sudah ada tiga negara yang lolos dari fase grup Piala Dunia 2022, yakni Timnas Prancis, Portugal, dan Brasil. Sementara itu, Qatar dan Kanada menjadi tim yang dipastikan gagal menembus 16 besar.

    Selain Qatar yang berstatus tuan rumah, lima tim Asia masih memiliki kans untuk meraih tiket ke fase knock-out. Kelima tim tersebut adalah Australia, Iran, Jepang, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

    Lantas, bagaimana skenario kelolosan tim-tim tersebut ke-16 besar Piala Dunia 2022? Berikut ini ulasannya.

     

    2 dari 7 halaman

    Timnas Australia

    Saat ini, Timnas Australia berada di urutan kedua Grup D Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga, Mereka tertinggal tiga poin dari Prancis yang berada di urutan teratas, dan unggul dua poin atas Denmark serta Tunisia di posisi tiga dan empat.

    Pada laga terakhir, Australia akan bersua Denmark di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Masih pada hari yang sama, Prancis meladeni Tunisia.

    Timnas Australia berpeluang besar lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Mereka hanya butuh hasil imbang kontra Denmark untuk menembus fase knock-out, terlepas apa pun hasil Tunsia versus Prancis.

     

    3 dari 7 halaman

    Timnas Iran

    Iran menempati urutan kedua Grup B dengan koleksi tiga poin, tertinggal satu angka dari Inggris yang berada di urutan teratas. Di sisi lain, Amerika Serikat di peringkat tiga dan Wales di dasar grup dengan satu angka.

    Timnas Iran akan bersua Amerika Serikat pada pertandingan terakhir Grup B di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Inggris bentrok dengan Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

    Iran bakal lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 jika minimal bermain imbang kontra Amerika Serikat. Namun di sisi lain, duel Wales kontra Inggris juga berakhir imbang, atau Wales menelan kekalahan.

     

    4 dari 7 halaman

    Timnas Jepang

    Timnas Jepang menghuni peringkat kedua Grup E dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Spanyol yang menempati posisi puncak. Sementara itu, Kosta Rika di peringkat ketiga dengan nilai tiga dan Jerman di dasar grup dengan satu angka.

    Pada pertandingan terakhir, Timnas Jepang akan bersua Spanyol di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Selain itu, Jerman berhadapan dengan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Al Khor.

    Tim Samurai Biru wajib menang atas Spanyol jika ingin melenggang ke-16 besar Piala Dunia 2022. Jika bermain imbang, Timnas Jepang berharap pertandingan Kosta Rika melawan Jerman juga berakhir sama kuat, demi menembus fase knock-out.

     

    5 dari 7 halaman

    Timnas Arab Saudi

    Arab Saudi bercokol di urutan ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Argentina di peringkat dua, dan satu angka dari Polandia di puncak grup, sedangkan Meksiko di dasar dengan satu poin.

    Arab Saudi akan bersua Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Lusail pada pertandingan terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Adapun Argentina berhadapan dengan Polandia di Stadium 974, Doha.

    Timnas Arab Saudi akan menembus 16 besar asalkan menang atas Meksiko. Jika bermain imbang, Arab Saudi berharap duel Argentina kontra Polandia juga berakhir seri, untuk meraih tiket ke fase knock-out.

     

    6 dari 7 halaman

    Timnas Korea Selatan

    Timnas Korea Selatan baru meraih satu angka hasil dari dua pertandingan di Grup H Piala Dunia 2022. Mereka unggul selisih gol atas Uruguay di tempat terbawah, tertinggal dua poin dari Ghana, dan tercecer tiga angka dari Portugal yang menempati puncak grup.

    Pada laga penutup Grup H, Korea Selatan akan bersua Portugal di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Sementara itu, Ghana akan berhadapan dengan Uruguay.

    Timnas Korea Selatan kudu menang atas Portugal jika ingin melenggang ke-16 besar Piala Dunia 2022. Namun, hal tersebut bakal terealisasi jika laga Uruguay kontra Ghana berakhir imbang.

    Sumber: Berbagai sumber

    7 dari 7 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer