Sukses


    MOTION GRAFIS: Statistik Kemenangan Belanda yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Qatar

    Bola.com, Qatar Belanda dipastikan memegang status sebagai juara grup A Piala Dunia 2022 dan juga lolos menuju babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Qatar di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

    Timnas Qatar tampil menekan sejak awal laga. Mereka tidak ingin kalah tiga kali beruntun sehingga mereka tampil menekan sejak awal laga. Namun perlahan tapi pasti, situasi berubah. Belanda mulai mendominasi jalannya pertandingan dan mereka mulai membombardir gawang Qatar.

    Belanda akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-26. Menerima umpan pendek dari Davy Klaassen, Cody Gakpo berhasil mencetak gol pertama Belanda pada laga ini. 

    Serangan demi serangan terus dilakukan Blelanda usai unggul satu gol. Namun, hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta kembali.

    Belanda tampil impresif di babak kedua. Gol kedua Belanda dipersembahkan oleh Frenkie de Jong pada menit ke-49.

    Berada dalam posisi tertingal, Felix Sanchez membuat tiga pergantian sekaligus. Karim Boudiaf, Mohammed Muntari dan Ali Asad dimasukkan untuk menggantikan Assim Madibo, Almoez Ali dan Hassan Al Haydos. Dua menit berselang, Van Gaal menarik keluar Davy Klaassen dan Memphis Depay dan digantikan dengan Steven Berghuis dan Vincent Janssen.

    Timnas Belanda nyaris mencetak gol ketiga mereka di masa injury time. Berguis lagi-lagi melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun sayang tembakannya ini hanya mengenai mistar gawang Qatar.

    Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Belanda berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan tuan rumah, Qatar harus pulang lebih dulu di Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer