Sukses


    Piala Dunia 2022: Nasihat Winger Persikabo 1973 buat Prancis yang Akan Hadapi Tunisia

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persikabo 1973, Ryan Kurnia menyebut Prancis harus tetap tampil all-out saat menghadapi Tunisia pada matchday 3 Piala Dunia 2022. Pasalnya, kata pemain yang pernah merumput bersama Arema FC ini, lawan dari Afrika ini bisa saja tampil habis-habisan meski memiliki peluang tipis untuk melaju ke fase berikutnya.

    Prancis akan menghadapi Tunisia dalam babak penyisihan Grup D yang akan dilaksanakan di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Rabu dini hari (30/11/2022). Les Bleus memang diunggulkan, tapi pantang untuk meremehkan siapapun di Piala Dunia 2022.

    "Prancis harus tetap tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan. Karena, bisa saja, Tunisia menjadi sandungan mereka, karena pasti Tunisia tampil habis-habisan meski peluangnya tipis," kata Ryan Kurnia kepada Bola.com, Rabu pagi.

     

    2 dari 5 halaman

    Cuma Butuh Hasil Imbang

    Di Pertandingan nanti, Prancis hanya butuh hasil imbang untuk menjaga puncak klasemen Grup D. Sedangkan Tunisia harus berhasil memenangkan pertandingan jika ingin lolos sambil berharap laga lainnya yang mempertemukan Australia vs Denmark berakhir imbang.

    Dua laga telah dilakoni Prancis dengan hasil sempurna enam poin setelah mengalahkan Australia (4-1), dan Denmark (2-1).

    Sedangkan Tunisia, meraih poin satu setelah bermain imbang tanpa gol melawan Denmark dan kalah 1-0 dari Australia.

     

    3 dari 5 halaman

    Tidak Ada yang Mustahil

    Dari segi komposisi pemain, Ryan menyebut Prancis memang diatas jauh dari Tunisia. Prancis memiliki pemain-pemain bintang yang merumput bersama tim-tim besar seperti Kylian Mbappe (PSG), Raphael Varane (Manchester United), Ibrahima Konate (Liverpool) dan sang kapten penjaga gawang kawakan, Hugo Lloris yang kini merumput bersama Tottenham Hotspur.

    "Dalam sepak bola tidak ada yang mustahil, contoh Arab Saudi mengalahkan Argentina dan Jepang mengalahkan Jerman. Maka, Prancis tak boleh lengah," ungkapnya.

    "Jadi, sebenarnya Prancis bisa menang mudah melawan Tunisia nanti. Intinya, mereka harus bermain spartan seperti dua laga sebelumnya," Ryan mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer