Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Brace Marcus Rashford Bikin Wales Merana, Inggris Rebut Tiket 16 Besar

    Bola.com, Doha - Timnas Inggris melenggang ke Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan. The Three Lions mengamuk melibas Wales 3-0 pada laga penentuan Grup B di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

    Timnas Inggris sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, tim besutan Gareth Southgate tidak mau sekadar main aman. 

    Tim Tinga Singa, yang punya rekor superior atas Wales, memetik kemenangan telak atas negara tetangganya itu. 

    Marcus Rashford menjadi aktor utama kemenangan Inggris pada pertandingan kali ini. Striker Manchester United itu menyumbang dua gol, masing-masing pada menit ke-50 dan 68. 

    Satu gol lainnya datang dari Phil Foden, yang kali ini dimainkan sebagai starter. Dia membobol gol Wales tepat satu menit setelah gol pertama Wales. 

    Kemenangan ini mengantar Timnas Inggris memuncaki Grup B dan lolos ke 16 Besar. Inggris mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan di fase grup. 

    Timnas Inggris dipastikan akan menantang runner up Grup A di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim yang dimaksud adalah Senegal. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Babak Pertama

    Wales sepertinya sama sekali tidak berencana memenangi pertandingan ini. Sejak pertandingan dimulai, Wales bermain dengan blok rendah dan tidak berusaha mengancam gawang Inggris.

    Inggris tampak sudah siap dengan permainan yang akan diterapkan Wales. Selama babak pertama berjalan, Inggris sangat dominan menguasai bola.

    Meski begitu, Inggris baru bisa menciptakan peluang di menit ke-10. Umpan terobosan dari Harry Kane berhasil mengakses Marcus Rashford di kotak penalti. Upaya tendangan mendatar Rashford masih dapat dihentikan kiper Danny Ward.

    Peluang tersebut jadi satu-satunya peluang terbaik yang dimiliki Inggris di babak pertama. Dari total sembilan tembakan, hanya tendangan Rashford tadi yang tepat sasaran dan mengancam. Sundulan John Stones di menit ke-45+3 juga mengancam, tetapi terlalu mudah diamankan oleh Ward.

    Sampai babak pertama usai, Inggris menguasai 76 persen penguasaan bola. Wales benar-benar tidak seberdaya itu untuk bisa mengembangkan permainan.

    Dua peluang tembakan yang diperoleh Wales pun berasal dari tendangan Joe Allen di luar kotak penalti. Tidak ada yang tepat sasaran dari peluang tersebut.

     

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Inggris tidak perlu waktu lama untuk memecah kebuntuan. Di menit ke-50, tendangan bebas Rashford sukses menggetarkan gawang Wales. Sebelumnya, Inggris mendapatkan tendangan bebas beberapa meter dari luar kotak penalti setelah Foden dijatuhkan.

    Tepat semenit kemudian setelah kick-off, Inggris kembali menggandakan keunggulan. Kali ini Foden yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Prosesnya berawal dari high press Inggris yang berhasil, lalu Kane mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh yang disambut Foden.

    Rashford kembali mencetak gol untuk membawa Inggris ttiga gol. Golnya kali ini dicetak di menit ke-68. Ia memanfaatkan umpan matang Kalvin Philips di kotak penalti.

    Kesempatan Rashford untuk mencetak hattrick digagalkan oleh Ward di menit ke-72. Rashford lagi-lagi mendapatkan umpan matang di kotak penalti. Finishing kaki kirinya mengincar tiang dekat, tetapi kaki Ward bereaksi dengan cepat menggagalkannya.

    Peluang emas Inggris kembali hadir di menit ke-78. Berawal dari merebut bola di area tengah lapangan, empat pemain Inggris unggul jumlah dengan tiga pemain Wales. Bellingham kemudian menerima umpan terakhir di kotak penalti. Sepakannya berusaha mengincar bagian bawah tiang terjauh, tetapi Ward sigap menghalaunya.

    Inggris punya sejumlah peluang lain, terutama di dalam kotak penalti. Namun, pertahanan rapat Wales seperti di babak pertama mencegah Inggris kembali mencetak gol.

     

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    • Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Neco Williams (Connor Roberts 36’), Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies (Joe Morrell 59’); Ethan Ampadu, Joe Allen (Ruben Colwill 81’); Gareth Bale (Brennan Johnson 46’), Aaron Ramsey, Daniel James (Harry Wilson 77’); Kieffer Moore.
    • Pelatih: Robert Page
    • Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker (Trent Alexander-Arnold 57’), John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Trippier 65’); Jordan Henderson, Declan Rice (Kalvin Philips 57’), Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane (Callum Wilson 57’), Marcus Rashford (Jack Grealish 75’).
    • Pelatih: Gareth Southgate

    Sumber: berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 30/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Inggris

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer