Sukses


    Susah Payah Taklukkan Iran di Piala Dunia 2022, Pelatih AS: Kami Tak Terkalahkan dan Layak Lolos

    Bola.com, Al Thumama - Timnas Amerika Serikat menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Iran dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup B, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pelatih Gregg Berhalter menyebut timnya layak menang dan lolos karena kerja keras sepanjang laga.

    Bertanding di Al Thumama Stadium, Timnas Amerika Serikat berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-38 melalui Christian Pulisic. Setelah itu, skuad berjulukan The Stars and Stripes kesulitan menambah gol hingga berhasil mempertahankan keunggulan sampai akhir laga.

    "Pada babak pertama, kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dengan sepak bola. Babak kedua, kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dengan determinasi," kata Gregg Berhalter seperti dikutip ESPN.

    "Para pemain bekerja keras danĀ memaksimalkanĀ setiap ons energi. Kami tidak terkalahkan menuju babak berikutnya," tegas Gregg Berhalter.

    Hasil ini membuat Timnas Amerika Serikat mendampingi Inggris dan lolos sebagai runner-up Grup B Piala Dunia 2022. Pada babak 16 besar, Christian Pulisic dkk. akan menghadapi Belanda (4/12/2022) dini hari WIB.

    2 dari 5 halaman

    Pulisic Cedera

    Kemenangan Timnas Amerika Serikat harus dibayar mahal dengan cedera Christian Pulisic. Pada laga itu, Pulicis ditarik keluar menit ke-46 dan digantikan Brenden Aaronson.

    Pelatih Gregg Berhalter belum bisa memastikan seberapa parah cedera dari Pulisic. Gregg Berhalter hanya bisa memuji penampilan gemilang dari gelandang Chelsea tersebut.

    "Belum ada pembaharuan pada situasinya. Akan tetapi, saya telah mengatakan selama ini itu adalah hal yang luar biasa ketika salah satu pemain terbaik Anda bekerja paling keras. Saya tidak bisa mengatakan hal yang cukup mengenai Christian," tegas Gregg Berhalter.

    3 dari 5 halaman

    Edisi Kelima

    Lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi pencapaian luar biasa buat Timnas Amerika Serikat. Ini menjadi edisi kelima bagi Amerika lolos dari penyisihan grup.

    Sebelumnya, pencapaian itu pernah dilakukan Amerika pada Piala Dunia 1934, 1994, 2010, dan 2014. Piala Dunia 2022 menjadi momentum buat Amerika untuk lolos lebih jauh.

    Namun, misi tersebut tak akan mudah. Amerika harus lebih dulu mendepak Belanda di babak 16 besar demi mencetak sejarah baru pada Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup B

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer