Sukses


    Karim Benzema Dapat Medali Piala Dunia 2022 jika Prancis Juara, Kok Bisa?

    Bola.com, Jakarta - Kapten Real Madrid, Karim Benzema, berpeluang menerima medali Piala Dunia 2022 jika Prancis berhasil mempertahankan gelar mereka di Qatar, meski absen karena cedera.

    Seperti diketahui, Karim Benzema masuk skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022 karena sang pelatih, Didier Deschamps membutuhkan tenaganya untuk mempertahankan gelar juara.

    Sejatinya, Benzema diprediksi bakal bersinar bersama Timnas Perancis di Piala Dunia 2022.

    Namun, nasib buruk menimpa pemenang Ballon d'Or 2022 tepat pada hari pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022).

    Benzema menderita cedera paha kiri dan harus menepi selama tiga pekan. Cedera yang dialami penyerang berusia 34 tahun ini didapat saat sesi latihan skuad Les Bleus jelang Piala Dunia 2022.

    Alhasil, Karim Benzema harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2022. Gara-gara itu pula, ia jadi pesepak bola pertama sejak 1978 yang gagal tampil di Piala Dunia usai memenangi Ballon d'Or.

    2 dari 3 halaman

    Ini Penjelasannya

    Selepas Benzema cedera, Deschamps menyatakan tidak akan mencari penggantinya, meski masih mempunyai waktu penutupan pendaftaran pemain pengganti hingga Senin (21/11/2022).

    Dengan begitu, Benzema tetap berhak menerima medali seandainya Les Bleus mempertahankan gelar Piala Dunia mereka, mengingat namanya masih terdaftar dalam skuad Perancis di laman resmi FIFA untuk Piala Dunia 2022.

    Dilansir dari RMC Sport, FIFA akan memberikan 26 medali kepada tim juara Piala Dunia 2022. Jumlah medali itu sesuai jumlah anggota setiap tim peserta yaitu 26 pemain.

    Namun, peluang Benzema kembali bergabung di Timnas Prancis cukup kecil.

    Selain Benzema, pemain lain yang akan tetap mendapat medali jika Prancis juara adalah bek tengah Lucas Hernandez.

    Bintang Bayern Muenchen itu terpaksa meninggalkan skuad Les Bleus lebih cepat akibat cedera cukup parah dalam laga pertama kontra Australia.

     

    Sumber: Sportbible, RMC Sport

    3 dari 3 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer