Sukses


    Cerita Edy K, Tinggalkan Indonesia dan Pilih Bekerja di Qatar karena Ingin Saksikan Timnas Inggris dan Argentina di Piala Dunia 2022

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Menggunakan jaket dengan bendera merah putih di belakang membuat keberadaan kami selama meliput Piala Dunia 2022 mudah terendus oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di Qatar. 

    Seperti saat kami meliput pertandingan Timnas Inggris versus Amerika Serikat di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa (30/11/2022) malam waktu Qatar.

    Ketika sedang berjalan menuju media entrance atau area masuk pekerja media ke stadion, seseorang menegur kami: "Dari Indonesia ya mas?." 

    Kami pun terlibat obrolan. Pria yang menegur kami bernama Edy K. Pria asal Batam ini baru bekerja di Qatar selama empat bulan. 

    2 dari 5 halaman

    Alasan Pindah ke Qatar karena Piala Dunia 2022

    Yang menarik dari sosok Edy K ini adalah soal alasan dirinya menerima pekerjaan di Qatar. "Salah satu alasannya karena sekalian nonton Piala Dunia mas," kata Edy K yang datang ke stadion sendirian. 

    "Mumpung Piala Dunia di Asia, harus nonton. Kebetulan ada tawaran kerja. Saya ingin melihat tim idola saya, Inggris dan Argentina main. Apalagi ini akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi," lanjutnya. 

    Mimpi Edy K melihat Timnas Inggris bermain pun sudah terealisasi. "Saya mau nonton aksi pemain Manchester United yang main di Timnas Inggris," ungkapnya. 

    3 dari 5 halaman

    Sulit Cari Tiket Timnas Argentina

    Hanya saja, Edy K sejauh ini belum bisa mendapatkan tiket pertandingan Timnas Argentina. Dia mengaku sudah berburu cukup lama tiket laga Lionel Messi dan kawan-kawan tapi kehabisan. 

    "Kemarin dapat info ada yang jual tiket pertandingan Argentina versus Polandia. Tapi orangnya jual 1000 Qatar Riyal (sekitar Rp 4 juta)," kisah Edy K. 

    "Setelah saya check, posisi tribunnya jauh banget dan harga aslinya enggak sampai 100 Qatar Riyal. Minta saran teman, katanya itu kemahalan (1000 Qatar Riyal) jualnya," lanjutnya. 

    4 dari 5 halaman

    Tidak Ada Calo

    Menurut cerita Edy K, berburu tiket pertandingan Piala Dunia 2022 memang harus melalui situs resmi tiket yang ditentukan FIFA. 

    Sebenarnya ada opsi lain yaitu mencari orang yang ingin menjual tiket yang sudah didapat. "Enggak ada calo kalau di sini," ujar Edy K. 

    "Paling seperti tiket Argentina versus Polandia. Kita cari-cari info adakah yang ingin jual tiketnya. Tapi seperti cerita tadi, harganya mahal," lanjutnya. 

    Meski gagal menyaksikan aksi Lionel Messi bersama Argentina, Edy K sudah cukup terhibur bisa melihat langsung pertandingan Timnas Inggris. 

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer