Sukses


    Legenda Piala Dunia dan Timnas Brasil Pele Dilarikan ke Rumah Sakit karena Kanker

    Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, dilarikan ke rumah sakit. Kondisi kesehatannya menurun akibat kanker yang dideritanya, Rabu (30/11/2022).

    Sebuah laporan yang dirilis ESPN Brasil, Pele dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan pembengkakan dan sedang menjalani beberapa tes untuk penilaian yang lebih mendalam tentang masalah kesehatannya.

    Berita bagusnya, kondisi Pele tidak mengkhawatirkan. Kely Nascimento, putrinya, mengabarkan kalau ayahnya yang merupakan legenda Piala Dunia dan Timnas Brasil, cuma menjalani pengobatan biasa.

    "Banyak peringatan di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan," tulis Nascimento.

    "Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana pada tahun baru dan berjanji untuk memposting beberapa foto."

    2 dari 4 halaman

    Ada Gejala Jantung?

    Pele, kini 82 tahun, menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

    Sebuah informan mengonfirmasi kepada ESPN Brasil bahwa Pele sedang menjalani beberapa tes untuk penilaian lebih mendalam tentang masalah kesehatannya.

    Manajer Pele dan Rumah Sakit Albert Einstein tidak segera menanggapi permintaan komentar tetapi sumber itu mengatakan staf medis melaporkan kondisi anarsaca, edema umum dan gagal jantung dekompensasi.

    Sumber itu juga menegaskan bahwa Pele mengalami masalah jantung dan staf medisnya menunjukkan kekhawatiran bahwa perawatan kemoterapinya tidak memberikan hasil yang diharapkan.

    3 dari 4 halaman

    Sang Legenda

    Pele dikenal secara luas sebagai satu di antara pesepak bola terhebat yang pernah ada di muka bumi. Banyak rekor yang sudah ia buat selama kariernya di lapangan hijau.

    Satu di antara rekor yang belum bisa dipecahkan oleh pemain lain yakni memenangi tiga Piala Dunia. Pele melakukannya pada 1958, 1962, dan 1970.

    Di Timnas Brasil, Pele juga mengoleksi 77 gol dari 92 pertandingan. Jumlah tersebut belum bisa dipecahkan oleh penggawa tim Samba lainnya hingga detik ini.

    Sumber: ESPN Brasil, Telegraph UK

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer