Sukses


    Deretan Fakta Menarik Prancis Selama Fase Grup Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Sudah Layak Jadi Legenda

    Bola.com, Jakarta - Prancis menunjukkan tajinya sebagai kandidat peraih juara Piala Dunia 2022 menyusul aksi menawan sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe sang superstar memimpin rekan-rekannya lewat deretan gol-golnya.

    Prancis keluar sebagai juara Grup D Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin. Kekalahan 0-1 dari Tunisia pada matchday 3 fase grup tak menghentikan langkah sang juara bertahan untuk melangkahkan kakinya di fase 16 besar.

    Lagipula, Prancis sudah dipastikan lolos ke fase gugur berkat kemenangan 2-1 atas Denmark pada laga sebelumnya. Pelatih Didier Deschamps pun melakukan rotasi pemain saat menghadapi Tunisia, termasuk membangkucadangkan Kylian Mbappe.

    Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, ada banyak catatan menarik yang dihimpun Timnas Prancis. Kylian Mbappe sang wonderboy turut menorehkan tinta emas.

    2 dari 10 halaman

    Perjalanan Prancis dan Kylian Mbappe di Babak Grup

    Perjalanan Timnas Prancis di fase grup menuai hasil positif pada laga pembuka. Mereka menyikat wakil Asia, Australia, dengan skor 4-1. Sempat dikejutkan dengan gol Craig Goodwin pada menit ke-9, Kylian Mbappe dkk bangkit.

    Empat gol bersarang ke gawang Australia. Adrien Rabiot mengawali pesta gol ketika merobek jala musuh pada menit ke-27, disusul dua gol dari Olivier Giroud (32', 71'). Satu gol lagi berasal dari sang superstar muda, Kylian Mbappe (68').

    Bagi Kylian Mbappe, performa di Piala Dunia 2022 semakin menjadikan dirinya layak berstatus calon legenda serta megabintang. Level permainan dan ketajaman di lapangan menjadi momok bagi lini pertahanan musuh.

    Hal itu terbukti pada pertarungan ke-2. Kylian Mbappe mempertontonkan permainan ciamik berkat sumbangsih dua gol. Ia menaklukkan kiper Denmark pada menit ke-61 dan 86'. Kala itu, Timnas Prancis unggul 2-1.

    Nah, biar semakin lengkap, yuk simak apa saja catatan menarik Timnas Prancis sepanjang fase grup.

    3 dari 10 halaman

    Tim Pertama yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

    Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi setelah mereka menebas Denmark, 2-1.

    4 dari 10 halaman

    Mbappe Cetak Tiga Gol Beruntun

    Mbappe menjadi pemain kedua yang sanggup mencetak gol pada tiga laga beruntun bersama Tim Prancis di panggung Piala Dunia, setelah Just Fontaine. Nama terakhir mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di edisi 1958.

    5 dari 10 halaman

    Usia Muda Sudah Cetak 30 Gol di Timnas Prancis

    Mbappe mencetak gol ke-30 dan 31 bersama Timnas Prancis ketika bersua Denmark. Ia mencetak 14 gol dalam 12 pertandingan terakhir bersama Prancis.

    6 dari 10 halaman

    Prancis Menangi Dua Laga Perdana Fase Grup Piala Dunia

    Timnas Prancis menjadi bagian dari lima jawara bertahan Piala Dunia yang sanggup memenangi dua laga awal, yakni setelah Italia (1938), Uruguay (1954) dan Brasil (1998, 2006).

    7 dari 10 halaman

    Enam Kemenangan Beruntun di Piala Dunia

    Timnas Prancis mencatat enam kemenangan beruntun di panggung Piala Dunia. Sayang, catatan itu terhenti ketika mereka kalah dari Tunisia.

    8 dari 10 halaman

    Mbappe Belum Ada Tandingannya

    Kylian Mbappe berstatus pemain termuda yang sanggup mengoleksi lima gol untuk timnas di pentas Piala Dunia.

    9 dari 10 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    10 dari 10 halaman

    Prancis Juara Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer