Sukses


    Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Argentina Bakal Ditantang Australia, Prancis Jumpa Polandia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina sama-sama melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Tango melaju sebagai juara grup berkat kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. 

    Argentina sempat mendapatkan peluang emas untuk unggul sejak babak pertama lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39. Namun, La Pulga gagal melakukan tugasnya dengan baik karena arah tembakannya masih bisa ditebak oleh Wojciech Szczesny.

    Argentina baru berhasil membuka keunggulan pada awal babak kedua. Alexis Mac Allister membuka keunggulan Argentina pada menit ke-46 setelah memaksimalkan umpan silang Nahuel Molina.

    Setelah itu Julian Alvarez berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67, yang bertahan hingga laga usai dan membuat Argentina melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

    Polandia yang kalah 0-2 dari Argentina pun tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up setelah dalam pertandingan lain Meksiko hanya menang 2-1 atas Arab Saudi, sehingga secara hitungan selisih gol, Polandia yang berhak untuk melangkah ke 16 besar.

    Di babak 16 besar, Argentina akan berjibaku melawan runner up Grup D, Australia. Adapun Polandia akan bertemu dengan Prancis. 

    2 dari 4 halaman

    Australia Libas Denmark dan Lolos

    Sementara itu, Timnas Australia meraih kemenangan 1-0 atas Denmark pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Hasil itu membuat Australia menjadi wakil Asia pertama yang menembus 16 besar.

    Tim yang dijuluki Socceroos tersebut lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup D Piala Dunia 2022. Mereka mendulang enam poin, kalah selisih gol dari Timnas Prancis di posisi teratas.

    Sementara itu, Denmark berada di dasar grup dengan nilai satu. Adapun Tunisia yang menang 1-0 atas Prancis berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

     

    3 dari 4 halaman

    Tunisia Sengsara

    Sedih membayangkan perasaan para pemain Tunisia saat memenangi duel pada matchday 3 Piala Dunia 2022 Grup D, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Meski menang 1-0 menghadapi Prancis, mereka gagal lolos ke fase 16 besar.

    Prancis menurunkan pemain cadangan pada laga tersebut. Hanya Aurelien Tchouameni saja pemain reguler yang kembali dimainkan pada laga menghadapi Tunisia.

    Hal ini dimanfaatkan betul oleh Tunisia yang butuh kemenangan guna melangkahkan kakinya di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Harapan itu muncul pada babak kedua, tepatnya menit 58', kala Wahbi Khazri membobol gawang kiper pelapis Prancis, Steve Mandanda.

    Namun sayang, dua menit kemudian, Australia yang menghadapi Denmark pada laga lainnya sukses mencetak gol. Dua menit saja Tunisia merasakan tiket 16 besar Piala Dunia 2022, seketika lenyap pascagol yang dicetak Australia.

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer