Sukses


    Mendadak Tinggalkan Timnas Inggris, Ben White Ucapkan Goodbye Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, Ben White, mendadak meninggalkan tim di Qatar yang sedang berjuang di Piala Dunia 2022. Padahal, dia tak cedera apa pun. Kabar yang menyertai, dia kembali ke kampung halaman karena alasan pribadi.

    Federasi sepak bola Inggris (FA) telah memberikan pernyataan resmi terkait keputusan bek Arsenal tersebut.

    "Ben White telah meninggalkan kamp latihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi," demikian pernyatan FA.

    "Kami meminta privasi pemain dihormati saat ini," imbuh FA.

    Akan tetapi, ditidak diketahui alasan pribadi seperti apa hingga ia harus meninggalkan tim di tengah turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia ini.

    Apalagi, Timnas Inggris telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang menjadi prestasi tersendiri bagi pemain.

    Bek berusia 25 tahun ini dipilih oleh pelatih Gareth Southgate masuk Timnas Inggris berkat penampilannya yang mengesankan di lini belakang Arsenal. Duetnya bersama William Saliba mengantarkan Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris hingga sebelum jeda Piala Dunia 2022.

    Meski begitu, Ben White belum sekali pun bermain untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, bahkan saat the Three Lions berhasil menang melawan Wales dengan skor 3-0 (30/11/2022).

    Dengan kembalinya White ke rumah, diyakini bahwa dia tidak akan kembali lagi di sisa pertandingan yang akan dilakoni Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Tanggapan Resmi FA

    3 dari 5 halaman

    Tak Akan Pengaruhi Timnas Inggris

    Meski kehilangan satu pemainnya, kondiis ini diprediksi tidak akan terlalu berpengaruh dalam perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

    Satu di antara alasannya, Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar tanpa menderita satu pun kekalahan di penyisihan Grup B, meski tanpa memainkan Ben White.

    Timnas Inggris berhasil melumat Iran dengan skor 6-0 Minggu (21/11/2022), imbang melawan Amerika dengan skor 0-0 Jumat (25/11/2022), dan menang di pertandingan terakhir grup B melawan Wales dengan skor 3-0 (30/11/2022).

    Sejauh ini lini belakang skuad The Tree Lions terbilang kukuh dengan keberadaan duet Harry Maguire dan John Stones. Inggris juga masih punya Conor Coady dan Eric Dier di bangku cadangan.

     

    Sumber: Mirror

    4 dari 5 halaman

    Cari Tahu Posisi Inggris

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer