Sukses


Kosta Rika Tebar Ancaman untuk Jerman, Siap Mati-matian demi Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

Bola.com, Al Khor - Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez, menebar ancaman untuk Timnas Jerman jelang duel pamungkas Grup E Piala Dunia 2022. Menurut Luis Fernando Suarez, skuad berjulukan Los Ticos itu siap tampil mati-matian dalam laga nanti.

Kosta Rika akan menghadapi Timnas Jerman pada duel yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Laga ini bakal menentukan nasib masing-masing tim di Piala Dunia 2022.

Kosta Rika saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup E dengan raihan tiga poin, sama dengan poin Jepang yang berada di posisi dua karena unggul selisih gol. Hanya kemenangan atas Jerman yang akan mengantarkan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jerman saat ini ada di dasar klasemen dengan poin satu, sementara Spanyol ada di posisi satu dengan poin empat.

"Kami harus kuat secara emosional dan bekerja keras dalam pertandingan ini. Tentu saja, jika Timnas Jerman tersingkir maka itu akan menjadi hal yang menggemparkan dan kami bangga untuk bertanggung jawab atas itu," kata Luis Fernando Suarez seperti dikutip Sportsmole.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ulangi Sejarah

Kosta Rika sejauh ini sudah dua kali mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Bahkan, pencapaian terbaik Kosta Rika adalah lolos ke perempat final pada edisi 2014.

Menurut Luis Fernando Suarez, Kosta Rika berusaha untuk mengulang sejarah pada Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Jerman. Itu akan menjadi momen yang indah untuk dikenang.

"Ketika tampil di Piala Dunia, kami melakukan hal yang berbeda dan bermain bagus. Saya tidak hanya berbicara soal edisi 2014, saya rasa pada 1990 juga tidak ada yang percaya. Kami tidak pernah menjadi favorit dan itu bagus," tegas Luis Fernando Suarez.

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Terakhir kali kedua tim bertemu pada Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2. Catatan tersebut menjadi modal berharga buat Jerman.

Namun, Kosta Rika diprediksi tak akan mudah menyerah. Keylor Navas dkk juga butuh kemenangan untuk terus melanjutkan perjuangan di Piala Dunia 2022.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup E

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer