Sukses


    Prakiraan Starter Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022: Berani Rotasi?

    Bola.com, Jakarta Timnas Jerman akan menghadapi Kosta Rika pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Duel tersebut sangat krusial karena akan menentukan nasib Der Panzer.

    Timnas Jerman berada dalam situasi yang tidak menguntungkan menghadapi Kosta Rika. Saat ini, pasukan Hansi Flick tersebut berada di dasar grup dengan raihan satu angka atau tertinggal dua poin dari Kosta Rika.

    Situasi itu membuat Jerman wajib meraih kemenangan dalam laga nanti. Di sisi lainnya, Kosta Rika juga membutuhkan poin penuh untuk bisa menjaga asa lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022.

    Lantas, bakal seperti apa kemungkinan susunan pemain yang dipilih Kosta Rika dan Timnas Jerman? Berikut ini prakiraan susunan pemain versi Bola.com.

    2 dari 6 halaman

    Andalkan Serangan Balik

    Laga melawan Timnas Jerman akan sangat krusial buat Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Fernando Suarez menyadari hal itu.

    Kosta Rika membutuhkan kemenangan atas Jerman untuk menjaga asa lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Namun, bermain terbuka melawan Jerman akan sangat berisiko mengingat banyaknya pemain berkualitas di area depan.

    Kosta Rika diyakini akan mengandalkan skema 3-4-3 untuk meredam permainan Jerman. Kemudian mereka bakal memanfaatkan kelengahan Jerman dengan melakukan serangan balik mematikan.

    3 dari 6 halaman

    Menyerang Total

    Membutuhkan kemenangan atas Kosta Rika membuat Timnas Jerman diyakini bakal menyerang total sepanjang pertandingan. Pelatih Jerman, Hansi Flick, diyakini bakal mengembalikan Kai Havertz sebagai penyerang tunggal.

    Adanya Havertz membuat Thomas Muller ditarik sedikit mundur menjadi penyerang bayangan. Pergerakan Muller akan didukung Jamal Musiala. Sementara itu, Leroy Sane akan diplot sebagai penyeimbang lini tengah dan membantu dukungan ke lini depan.

    Adapun di lini belakang, Hansi Flick diyakini tak ingin mengambil risiko. Kuartet Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, dan David Raum akan diandalkan menjaga area pertahanan. Keempatnya membantu Manuel Neuer dalam menghalau peluang pemain Kosta Rika. 

    4 dari 6 halaman

    Prakiraan susunan pemain

    Kosta Rika (3-4-3): Keylor Navas (kiper), Francisco Calvo, Kendall Waston, Oscar Duarte (belakang), Bryan Oviedo, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Keysher Fuller (tengah), Joel Campbell, Gerson Torres, Anthony Contreras (depan)

    Pelatih: Luis Suarez

    Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (kiper), Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (belakang), Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala (tengah) Kai Havertz (depan)

    Pelatih: Hansi Flick

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Simak Posisi Jerman dan Kosta Rika:

    Video Populer

    Foto Populer