Sukses


    Jagokan Prancis Juara, Bek Persib Banyak Belajar dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana merasa yakin Timnas Prancis bisa menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

    Itu menurutnya terlihat dari perjalanan tim Didier Deschamps tersebut selama babak penyisihan di Grup D hingga tembus ke babak 16 besar.

    Kylian Mbappe dkk memang telah lolos ke babak 16 besar meski dikalahkan Tunisia 0-1 pada matchday 3.

    "Saya yakin Prancis akan juara. Dari dulu saya memang mendukung Prancis. Apalagi sekarang dihuni sama pemain-pemain muda yang tentunya ingin mempertahankan gelar juara yang diraih tahun 2018 lalu," jelas Henhen Herdiana usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

     

    2 dari 5 halaman

    Makin Ketat

    Walau demikian, pada babak 16 besar nanti, Prancis kata Henhen akan menghadapi persaingan yang lebih berat dibandingkan sebelumnya.

    "Tapi saya yakin dengan Prancis, akan juara. Sejauh ini yang saya lihat ada dua kandidat lain yang berpeluang juara juga, Brasil dan Spanyol," ucap Henhen Herdiana.

    Dua tim tersebut menurut pemain bernomor punggung 12 di Persib ini akan menjadi saingan terberat bagi Prancis untuk menjadi juara di Piala Dunia tahun ini.

    "Tiga tim ini menurut saya akan menjadi kandidat juara. Mudah-mudahan Prancis yang juara," seloroh Henhen Herdiana sambil tersenyum.

     

    3 dari 5 halaman

    Pelajaran dari Piala Dunia 2022

    Namun, yang pasti melalui Piala Dunia ini, Henhen mengaku banyak pelajaran yang didapat, contohnya visi misi bermain dan cara bermain tim-tim di Piala Dunia 2022.

    "Banyak pelajaran yang saya ambil, bagaimana cara bermain yang cepat, bagaimana melakukan build up, serangan. Kelihatan betul mereka pemain-pemain dunia ditunjang dengan stamina bagus dan kondisi lapangan yang bagus juga," ungkap Henhen.

    Walau demikian, pemain Persib asal Cijerah ini tidak memiliki satu pemain idola di Piala Dunia, termasuk bintang yang ada di tim jagoannya, Prancis.

    "Kalau saya lebih melihat secara keseluruhan bagaimana cara pemain itu semuanya gerak, tidak ada satu pemain yang menjadi perhatian khusus," ucap Henhen.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Prancis Juara Grup D Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer