Sukses


    Piala Dunia 2022: Pelatih Spanyol Indikasikan Tak Mau Rotasi, Takut Senasib Kayak Prancis?

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tidak mau ambil risiko saat menghadapi Jepang dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

    Spanyol cuma butuh satu poin saja untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, seluruh tim di Grup E masih punya peluang untuk melaju.

    Di kubu Spanyol, ada tujuh pemain yang belum dimainkan selama Piala Dunia 2022. Enrique ogah main aman. Agaknya ia takut senasib seperti Prancis yang kalah 0-1 dari Tunisia usai merotasi total pemainnya.

    "Mungkin ada pemain yang tak akan bermain sama sekali, memang begini cara kerjanya. Semua pemain tahu akan hal ini," kata Luis Enrique.

     

    2 dari 5 halaman

    Maunya Menang Terus

    Luis Enrique melanjutkan, bertekad untuk memenangi seluruh laga. Ia tak mau menganggap remeh Kosta Rika misalnya, tim yang Spanyol kalahkah dengan skor telak 7-0.

    "Jangan lupakan Kosta Rika, mereka masih bisa menang lawan Jerman. Setiap tim masih punya peluang," kata Enrique lagi.

    "Spanyol mau menang terus, memenangi tujuh laga termasuk di final, dan kami mau memenangi grup ini."

     

    3 dari 5 halaman

    Demi Masyarakat Jepang

    Jepang kembali mengalahkan Jerman di pertandingan pertama mereka tetapi kemudian kalah 0-1 dari Kosta Rika, meninggalkan mereka dan Kosta Rika satu poin di belakang pemimpin grup Spanyol karena Jepang bertujuan untuk mencapai babak 16 besar untuk Piala Dunia kedua berturut-turut.

    "Saya ingin para pemain bermain dengan baik sehingga mereka dapat meningkatkan nilainya di mata masyarakat Jepang dan saya harap kami dapat memberikan harapan ketika mereka melihat permainan kami dan permainan kami," kata pelatih Hajime Moriyasu.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer