Sukses


    Prediksi Korea Selatan Vs Portugal di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Cs Butuh Keajaiban

    Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan akan menghadapi Timnas Portugal di Education City Stadium pada matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022, Jumat, 2 Desember 2022, jam 22:00 WIB. Taeguk Warriors butuh keajaiban untuk bisa lolos ke fase 16 besar.

    Di lain pihak, beban di pundak Portugal tak terlalu berat. Sebab, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah memastikan kelolosan mereka ke 16 besar Piala Dunia 2022 pada matchday 2.

    Korea Selatan mampu mengimbangi Uruguay 0-0 di laga pertama, tetapi kemudian takluk 2-3 dari Ghana di laga kedua. Sepasang gol Cho Gue-sung tak cukup bagi Korea Selatan untuk mengamankan setidaknya satu angka.

    Sialnya lagi, Paulo Bento dikartu merah setelah laga usai menyusul protesnya kepada wasit. Oleh karena itu, dia pun tak bisa mendampingi Son Heung-min dan kawan-kawan saat melawan negara asalnya di laga penentuan nanti.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Portugal Mulus

    Beda dengan Korea Selatan, langkah Portugal terbilang cukup mulus tanpa hambatan. Setelah mengalahkan Ghana 3-2 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo (penalti), Joao Felix, dan Rafael Leao, Portugal menekuk Uruguay 2-0 melalui sepasang gol Bruno Fernandes di laga kedua.

    Portugal memimpin Grup H dengan 6 poin, diikuti Ghana (3 poin), Korea Selatan (1 poin), dan Uruguay (1 poin).

    Jika menang atau imbang lawan Korea Selatan, atau jika Ghana gagal mengalahkan Uruguay di partai satunya, maka Portugal akan finis di posisi teratas. Sementara itu, andai menang sekali pun, tetapi Ghana juga menang, maka Korea Selatan akan kandas.

    3 dari 6 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Hwang In-beom, Jung Woo-young; Son Heung-min, Jeong Woo-yeong, Kwon Chang-hoon; Cho Gue-sung.
    • Pelatih: Paulo Bento (Portugal).
    • Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Joao Cancelo; William Carvalho, Ruben Neves, Bernardo Silva; Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo.
    • Pelatih: Fernando Santos (Portugal).
    4 dari 6 halaman

    Statistik dan Prediksi Bola.com

    • Korea Selatan dan Portugal baru pernah bertemu 1 kali, yaitu di fase grup Piala Dunia 2002. Waktu itu, Korea Selatan menang 1-0 berkat gol tunggal Park Ji-sung.
    • Korea Selatan cuma menang 2 kali dalam 6 laga terakhirnya (M2 S2 K2).
    • Korea Selatan cuma menang 1 kali dalam 11 laga terakhirnya di Piala Dunia (M1 S3 K7).
    • Portugal memenangi 8 dari 11 laga terakhirnya (M8 S1 K2).
    • Portugal memenangi 3 laga terakhirnya, mencetak total 9 gol, mencatatkan 2 clean sheet, dan cuma kebobolan total 2 gol.
    • Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 11 laga terakhirnya.
    • Portugal cuma kalah 1 kali dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia (M4 S3 K1).

    Prediksi Bola.com: Korea Selatan 45-55 Portugal.

     

    Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, 1/12/2022)

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer