Sukses


    Piala Dunia 2022: Arthur Irawan Berharap 2 Laga Terakhir Grup E Seri, Biar Jepang dan Spanyol Lolos

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 jadi hiburan bagi insan sepak bola sejagat, tak terkecuali Arthur Irawan. Di sela-sela rutinitasnya sebagai pemain, kapten Persik Kediri tersebut masih menyempatkan diri menyaksikan laga Piala Dunia. Lalu siapa jago Arthur Irawan?

    "Saya mengunggulkan Spanyol. Sejak dulu saya memang suka melihat permainan mereka," kata Arthur Irawan, Kamis (1/12/2022). 

    Arthur Irawan pun menjagokan Jordi Alba dkk menjadi kampiun di Qatar. Kesukaan terhadap Spanyol ini pula yang membuat Arthur Irawan memilih Espanyol B sebagai titian kariernya sebagai pesepak bola profesional.

    "Selain permainan bagus, Spanyol punya materi pemain berkualitas yang merata. Jika perjalanan mereka mulus, Spanyol bisa juara Piala Dunia kali ini. Saya tahu dan merasakan betul bagaimana atmosfer sepak bola di Spanyol," ujarnya.

     

    2 dari 6 halaman

    Harapan Arthur Irawan

    Namun, jelang akhir penyisihan Grup E, Arthur Irawan dihinggapi dilema. Sebagai orang Asia, dia juga menyukai Timnas Jepang.

    Padahal Spanyol dan Jepang bakal bentrokan di laga terakhir untuk perebutan tiket lolos ke babak 16 besar.

    "Selain Spanyol, saya suka dengan Timnas Jepang. Saya senang ketika Jepang sukses mengalahkan Jerman. Tapi sekarang saya bingung nih. Karena Spanyol dan Jepang harus bertemu untuk penentuan lolos 16 besar," tuturnya.

    Bak simalakama. Lalu apa harapan Arthur Irawan di partai pamungkas Grup E, Jumat (2/12/2022) nanti? "Kalau situasi seperti ini saya pusing juga. Harapan saya semua pertandingan Grup E berakhir seri. Supaya Spanyol dan Jepang yang lolos ke 16 besar," ucapnya.

    3 dari 6 halaman

    Spanyol Tak Mau Rotasi

    Sementara itu, pelatih Spanyol, Luis Enrique, tidak mau ambil risiko saat menghadapi Jepang dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

    Spanyol cuma butuh satu poin saja untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, seluruh tim di Grup E masih punya peluang untuk melaju.

    Di kubu Spanyol, ada tujuh pemain yang belum dimainkan selama Piala Dunia 2022. Enrique ogah main aman. Agaknya ia takut senasib seperti Prancis yang kalah 0-1 dari Tunisia usai merotasi total pemainnya.

    "Mungkin ada pemain yang tak akan bermain sama sekali, memang begini cara kerjanya. Semua pemain tahu akan hal ini," kata Luis Enrique.

       

    4 dari 6 halaman

    Mau

    Luis Enrique bertekad untuk memenangi seluruh laga. Ia tak mau menganggap remeh Kosta Rika misalnya, tim yang Spanyol kalahkah dengan skor telak 7-0.

    "Jangan lupakan Kosta Rika, mereka masih bisa menang lawan Jerman. Setiap tim masih punya peluang," kata Enrique lagi.

    "Spanyol mau menang terus, memenangi tujuh laga termasuk di final, dan kami mau memenangi grup ini."

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Spanyol

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer