Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Jerman.. Oh Jerman, Angkat Koper meski Mengganas Hajar Kosta Rika

    Bola.com, Doha - Berakhir sudah perjalanan Jerman di pentas Piala Dunia 2022 setelah gagal melaju ke babak gugur. Der Panzer sukses menang 4-2 atas Kosta Rika pada partai terakhir Grup E kontra Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

    Empat gol Timnas Jerman dihasilkan oleh Serge Gnabry, Kai Havertz (2 gol), dan Niklas Fullkrug. Sementara gol Kosta Rika lahir dari Yeltsin Tejeda dan Juan Pablo Vargas.

    Hasil imbang ini memastikan Jerman dan Kosta Rika tersingkir alias gagal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Kedua tim harus puas berada di urutan ketiga dan keempat klasemen akhir grup E.

    Jerman berada di urutan ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai empat. Pasukan Hansi Flick hanya mengemas sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

    Poin yang dimiliki Jerman sebenarnya sama dengan milik Spanyol. Namun Timnas Jerman kalah dalam selisih gol dan harus angkat koper lebih cepat dari Qatar. Sementara Kosta Rika mengantongi nilai tiga dan berada di posisi terbawah grup E dengan nilai tiga.

    2 dari 6 halaman

    Jalannya Pertandingan

    Jerman langsung membuat pertahanan Kosta Rika ketar-ketir sejak menit awal. Pada menit ke-delapan tendangan Leon Goretzka gagal mengarah ke gawang lawan. Satu menit berselang giliran sundulan Thomas Muller melebar.

    Upaya Jerman unggul cepat membuahkan hasil. Serge Gnabry membawa Jerman unggul lebih dahulu pada menit ke-10. Jamal Musiala jadi aktor gol pembuka Jerman tersebut.

    Musiala menggiring bola dari tengah lapangan, lalu mengoper kepada David Raum. Raum memberikan umpan silang ke depan gawang Kosta Rika yang disundul Gnabry ke pojok kiri gawang Keylor Navas.

    Pada menit ke-15 Leon Goretzka kembali menebar ancaman kepada Kosta Rika. Namun sundulan Goretzka. Tendangan mendatar Musiala pada menit ke-36 masih melebar. Upaya Jerman menggandakan kedudukan kembali gagal.

    Serge Gnabry nyaris mencetak brace atau gol kedua pada menit ke-40 jika tendangan melengkungnya tidak melebar tipis di sisi kiri gawang Kosta Rika. Jerman unggul 1-0 atas Kosta Rika di babak pertama.

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Kosta Rika secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Yeltsin Tejeda sukses mempercaya Manuel Neuer dan membuat skor menjadi 1-1.

    Jamal Musiala hampir membawa Jerman kembali unggul di menit ke-60. Namun bola sepakan kaki kirinya dari sudut sempit masih mengenai tiang gawang Kosta Rika. Thomas Muller juga ikut mengancam gawang Keyor Navas namun hanya menghasilkan tendangan penjuru

    Bukannya menambah gol lagi, gawang Jerman malah kebobolan di menit ke 70. Memanfaatkan bola kemelut di depan gawang, Juan Pablo Vargas menaklukkan gawang Manuel Neuer. Kosta Rika pun berbalik unggul 2-1.

    Hanya dua menit berselang, Jerman berhasil membuat skor imbang 2-2. Kai Havertz berhasil mengelabui Keylor Navas dengan sontekan kaki kanan usai lolos dari jebakan offside.

    Kai Havertz menambah pundi=pundi golnya ke gawang Kosta Rika setelah kembali menaklukkan Keylor Navas di menit ke-85 menyambut assist dari Serge Gnabry.

    Semenit menjelang waktu normal berakhir, Jerman menambah keunggulan menjadi 4-2 melalui gol Niklas Fullkrug menyambut umpan dari Leroy Sane. Skor akhir 4-2 bertahan untuk kemenangan Jerman atas Kosta Rika.

    4 dari 6 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Kosta Rika: Navas; Vargas, Waston, Duarte, Oviedo, Tejeda, Borges, Fuller, Campbell, Aguilera, Venegas

    Pelatih: Luis Fernando Suarez

    Jerman: Neue; Rudiger, Raum, Kimmich, Sule;  Goretzka, Gnabry, Muller, Musiala, Sane, Gundogan

    Pelatih: Hansi Flick

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup E Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer