Sukses


    Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022: Jepang Ditemani Spanyol ke 16 Besar, Jerman Pulang

    Bola.com, Jakarta - Empat tim penghuni Grup E Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan hingga laga pamungkas, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Terjadi banyak kejutan dari grup ini.

    Jepang secara luar biasa menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022. Keberhasilan itu ditentukan setelah tim Samurai Biru mengalahkan Spanyol 2-1 di Khalifa International Stadium.

    Gol Spanyol yang dicetak oleh Alvaro Morata mampu dikejar oleh Jepang melalui Ritsu Doan dan Ao Tanaka. Kemenangan ini membawa Jerman kukuh di puncak klasemen akhir Grup E dan menggeser Spanyol.

    Sementara di pertandingan lain, Jerman juga berhasil menjungkalkan Kosta Rika 4-2 di Stadion Al Bayt. Namun kemenangan Jerman tidak ada gunanya, sebab mereka kalah selisih gol dari Spanyol.

    Empat gol Timnas Jerman dihasilkan oleh Serge Gnabry, Kai Havertz (2 gol), dan Niklas Fullkrug. Sementara gol Kosta Rika lahir dari Yeltsin Tejeda dan Juan Pablo Vargas.

    2 dari 6 halaman

    Persaingan Akhir Grup E Piala Dunia 2022

    Jepang menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022 setelah kemenangan sensasional atas Spanyol. Mereka berada di urutan pertama setelah mengumpulkan nilai lima, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

    Spanyol menemani Jepang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Matador mengumpulkan nilai empat hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

    Jerman harus angkat koper dari Qatar meski menang di partai terakhir. Jerman berada di urutan ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai empat. Pasukan Hansi Flick hanya mengemas sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

    Poin yang dimiliki Jerman sebenarnya sama dengan milik Spanyol. Namun Jerman kalah dalam selisih gol dan harus angkat koper lebih cepat dari Qatar. Sementara Kosta Rika mengantongi nilai tiga dan berada di posisi terbawah grup E dengan nilai tiga.

    3 dari 6 halaman

    Siapa Lawan Jepang dan Spanyol di 16 Babak Besar?

    Di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti, Jepang sebagai juara grup E akan berjumpa Kroasia yang menjadi runner-up grup F. Pertandingan itu akan dimainkan Senin (5/12/2022) malam WIB.

    Sementara Spanyol akan menantang juara grup F yang secara mengejutkan ditempati Maroko. Duel sengit kedua tim akan digelar Selasa (6/12/2022) malam WIB.

    4 dari 6 halaman

    Hasil Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022

    • Jepang Vs Jerman (2-1)
    • Spanyol Vs Kosta Rika (7-0)
    • Jepang Vs Kosta Rika (0-1)
    • Spanyol Vs Jerman (1-1)
    • Jepang Vs Spanyol (2-1)
    • Jerman vs Kosta Rika (4-2)
    5 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup E

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer