Sukses


    Jepang Mengguncang di Piala Dunia 2022, Hajime Moriyasu Langsung Suarakan Target Ambisius

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, langsung memasang target ambisius setelah menjadi juara Grup E dan melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022

    Jepang membuat kejutan besar setelah menjungkalkan tim raksasa Spanyol 2-1 pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari. Kemenangan itu membuat Jepang melesat ke puncak klasemen dengan torehan enam poin. 

    Spanyol, yang kalah pada pertandingan itu, juga melenggang sebagai runner up Grup E. Nasib tragis dialami Jerman yang kandas lagi di fase grup, seperti pada Piala Dunia 2018. 

    The Blue Samurai, julukan Jepang, akan menghadapi Kroasia pada 16 besar. Moriyasu sangat percaya diri, bahkan langsung memandang jauh ke depan. 

    Seperti apa target ambisius pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

     

    2 dari 6 halaman

    Ambisi Besar Moriyasu

    Ini jadi kali keempat Jepang menapaki babak 16 besar Piala Dunia. Namun, Tim Samurai Biru belum pernah melaju lebih jauh lagi. Kutukan itulah yang ingin dipatahkan Moriyasu.

    "Dalam urusan finis, target baru kami adalah babak delapan besar," kata Moriyasu selepas laga, seperti dikutip dari AFP

    "Para pemain menunjukkan kepada kami pandangan yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di panggung dunia. Saya ingin membuat rekor baru dari delapan besar atau yang lebih baik lagi," imbuhnya. 

     

    3 dari 6 halaman

    Gol Kontroversial

    Spanyol sebenarnya unggul lebih dulu pada pertandingan itu melalui tandukan Alvaro Morata. Namun, Jepang lagi-lagi menunjukkan semangat besar untuk comeback seperti saat menalukkan Jerman di laga pertama. 

    Ritsu Doan menceploskan gol dari luar kotak penalti pada menit ke-48 dan tiga menit kemudian Ao Tanaka mencetak gol dari garis gawang.

    Gol kontroversial itu disahkan setelah ofisial memutuskan bola tidak keluar. Mereka mengecek menggunakan VAR.

    "Pertama-tama, mengenai gol itu, kami hanya bermain untuk menang. Kami pikir niat kami terwujud sebagai gol, apakah bola keluar atau tidak," ujar Moriyasu. 

    "Ada teknologi hebat saat ini untuk 'sepak bola akbar' dan jika bola benar-benar keluar, itu akan menjadi tendangan gawang. Wasit menilai itu masuk dan kami menghormatinya. Tapi kami bersedia menerimanya dengan cara apa pun, tapi penilaian terakhir adalah masuk," imbuhnya. 

     

    4 dari 6 halaman

    Ucapkan Terima Kasih

    Para pemain Jepang langsung menjatuhkan diri ke lapangan ketika wasit meniup peluit panjang. Para staf juga berlari ke lapangan untuk berselebrasi bersama pemain. 

    "Terima kasih banyak untuk suporter kami, masyarakat Jepang, atas dukungan mereka," ujar Moriyasu. 

    "Terima kasih atas dukungan semua orang, kami bisa melalui pertandingan sulit ini. Saya senang bisa mempersembahkan kemenangan yang membuat semua orang gembira," sambung sang pelatih. 

    Sumber: AFP

     

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Jepang

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer